Tutup Putaran Pertama, PS Askab Halsel Taklukkan Fadilo Sport FC 7-0

  • Whatsapp
Skuad PS Askab Halsel saat berpose sebelum turun bertanding (Foto: Istimewa)

LABUHA – Dalam pertandingan terakhir penyisihan grup E antara PS Askab Halsel vs Fadilo Sport FC di Stadion Gelora Kie Raha Ternate sore tadi, PS Askab Halsel secara meyakinkan memenangkan pertandingan dengan skor telak 7-0.

5 gol diantaranya dicetak oleh sriker haus gol Takdir M Nasir pada menit ke 25, 30, 35, 60 serta satu gol menit ke 75 melalui titik putih alias penalti. Selain Takdir, Zul Teng juga ikut menyumbang satu gol pada menit ke 17 dan Akmal Sikumbang menit ke 80.

Muat Lebih

Saat kick off babak pertama, PS Askab Halsel langsung mendominasi permainan, terbukti baru menit ke 17 akselerasi pemain Darman Selang dari sayap kanan dijatuhkan pemain belakang Padilo Sport di kotak terlarang, sehingga wasit langsung menunjuk titik putih, Zul Teng yang ditunjuk sebagai eksekutor tanpa kesalahan langsung membobol gawang lawan.

Dominasi anak asuh Coach Hi Opan ini berlanjut di menit ke 25, lewat serangan dari sayap Darman Selang memberikan umpan cantik ke jantung pertahanan lawan dan dengan akurasinya Takdir M Nasir kembali membobol Gawang Padilo Sport. 10 menit kemudian tepatnya menit 30 striker lincah ini kembali menjebol gawang lawan lewat umpan terobosan gelandang M Hery, kemudian sebelum babak pertama berakhir Takdir kembali mencetak gol ketiganya di menit 35 lewat umpan silang pemain asal saketa Basra, babak pertama ditutup dengan skor 4-0.

Di babak kedua Pelatih PS Askab Halsel Hi Muhammad Nur merubah strategi permainan dengan melakukan rotasi beberapa pemain sekaligus menurunkan tempo serangan, namun pemain Padilo Sport dari kelurahan Marikurubu ini tetap tidak mampu mengciptakan gol. Bahkan PS Askab Halsel yang menciptakan banyak peluang tepat di menit ke 60 dan 75 Takdir M Nasir merobek jala lawan.

Pertama lewat titik putih, karena sebelumnya gelandang dari Marabose Andi dijatuhkan dalam kotak penalti dan yang berikutnya dari hasil kerjasama apik dengan gelandang mungil Akmal Sikumbang. Akselerasi Akmal mampu menjebol gawang Padilo Sport untuk ke 7 kalinya sekaligus menutup pertandingan dengan skor meyakinkan 7-0.

Atas kemenangan ini stariker andalan PS Askab Halsel, M Nasir mecatat namanya dipapan top skor sementara di Turnament Wali Kota Cup 3 dengan 7 gol.  Hasil ini menjadikan tim Askab Halsel yang dibina langsung oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba ini tinggal menunggu hasil antar Tanah Tinggi FC vs Bintang Kalumata esok hari.

“Jika Tanah Tinggi FC menang kami mendamping sebagai runner up, namun jika Bintang Kalumata yang menang berarti dilihat selisih gol, karena ketiga tim memiliki nilai sama,” kata arsitek PS Askab Halsel Hi Opan.

Sementara di tempat terpisah, Manager Tim Ali Do Hasan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat yakin PS Askab Halsel pasti melaju ke babak 16 besar.

“Karena anak-anak ini memiliki skill dan kemampuan tak kalah dengan pemain-pemain yang berlaga di Walikota Cup 3,” pungkas Ali Do Hasan yang juga Kepala Dinas PUPR Halsel ini. (PN/Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *