Rumah Warga Mede Kena Bencana Banjir Segera Dibangun

  • Bagikan
Rumah warga Desa Mede yang kena bencana banjir 2018 lalu (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman & Pertanahan (DPKP2), segera membangun rumah milik 9 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Mede Kecamatan Tobelo Utara yang terkena musibah bencana banjir tahun 2018 lalu.

Kepala DPKP2 Halut, Said Bajak mengatakan pembangunan ruma 9 KK yang kena musibah dilakukan setelah 340 unit rumah Bantuan Stimulan Swadaya (BSPS) pada tahap I selesai.

“Untuk rumah 9 KK kita akan bangun pada tahap II  setelah tahap I BSPS 340 unit rumah yang dibangun di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Tobelo Utara, Kecamatan Tobelo dan Kecamatan Tobelo Tengah selesai dibangun, baru kami akan bangun rumah 9 KK di Desa Mede,” kata Said pada KabarMalut, Minggu (20/1/2018).

Ia mengaku proposal perluasan lahan dari 9 KK yang terkena musiba banjir di Desa Mede, sudah diterima dan akan diproses secepatnya.

“Kami berharap agar warga 9 KK ini tetap bersabar, karena sudah pasti kami bakal bangun rumah mereka pada tahun 2019 ini juga,” tegasnya.

Tahun 2018 lalu, Said mengaku pihaknya telah membangun 400 unit rumah BSPS yang tersebar di beberapa kecamtan di Kabupaten Halut.

“Untuk tahun 2018 yang lalu kami telah bangun kurang lebih 400 unit rumah BSPS dan target kami  untuk tahun 2019 bakal kami bangun lebih dari 400 BSPS di Halut,” tuturnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut