Lanal Ternate Amankan Miras Sebanyak 810 Kantong dari Halbar

  • Bagikan
Tersangka JS (kaos putih) dan barang bukti Miras yang diamankan Lanal Ternate (Foto: Istimewa)

TERNATE – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate, berahasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 810 kantong plastik dipasok dari Halmahera Barat (Halbar), bertempat di pelabuhan speed Dufa-dufa, Ternate Utara, Senin (21/1/2019).

Komandan Lanal (Danlanal)  Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengatakan, kejadian tersebut sikira pukul 05:10 WIT, pada saat anggota Lanal melaksanakan penyelidikan karena pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, ada yang sengaja membawa Miras dari Halbar menuju Ternate dengan modus mengirimkan  dengan menggunakan speed boat.

“Setelah anggota kami dalami, ternyata betul ada yang membawah Miras, anggota kami melakukan penyamaran memancing pada saat itu perahu ada yang mendekat ke pelabuhan Dufa-Dufa dengan jarak sekitar 7 meter dari anggota kami sedang melaksanakan penyamaran tersebut,” kata Whisnu kepada wartawan.

Setelah itu, lanjut Whisnu, speed boat tersebut sandar dan menurunkan muatan kemudian ada empat orang datang menggunakan dua sepeda motor untuk mengambil barang tersebut. Namun anggota mendekati dan 3 orang melarikan diri dan satu orang berusaha untuk menyogok dengan uang berjumlah Rp 500 ribu.

“Kami menolak dengan uang tersebut dan sempat terjadi keributan, namun anggota kami langsung meringkus tersangka tersebut dengan inisial JS. Setelah kami dalami oleh tersangka, asal dari Halbar,” ungakpnya.

Ia juga menambahkan, untuk barang bukti tersebut sementara pihaknya akan mengamankan setelah penyilidikan awal selesai baru tersangka dan barang bukti diserahkan ke pihak kepolisian. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut