Lantik 55 Tenaga Relasi, KPU Harap Partisipasi Pemilih Meningkat

  • Bagikan
Bimtek tenaga Relasi Kepsul (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Usai melakulan pengrekrutan selama satu pekan terakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya resmi melantik sebanyak 55 tenaga Relawan Demokrasi, guna meningkatkan partisipasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Kami pastikan mereka adalah orang-orang yang bersih dari kepentingan apapun. Karena waktu rekrutmen, kalau ada yang dianggap tidak steril, maka yang jelas akan digugurkan dan tidak dapat bergabung sebagai Relasi KPU,” kata  salah satu Komisioner KPU Kepsul, Ramli K Yakub saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, dengan merekrut 55 Relasi, KPU Kepsul berharap dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif pada 17 April mendatang.

“Tugas mereka (Relasi) ini akan sosialisasi kepada masyarakat agar nanti pada pemilihan mendatang masyarakat punya semangat untuk datang ke TPS menyalurkan hak suaranya,” tambah Ramli.

Usai pelantikan, KPU langsung menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada tenaga Relasi guna menambah pengetahuan serta menjadi refrensi tambahan, untuk mampu memberikan pemahaman yang mampu mengajak rakyat berpartisipasi dalam Pemilu nanti. KPU juga melakukan sosialisasi Pemilu secara resmi melalui media sosial (Medsos).

“Kami juga akan mensosialisasi melalui media sosial seperti facebook, twiter, maupun instagram,” tutup Ramli. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut