2018 Polres Pulau Morotai Tangani 97 Kasus

  • Bagikan
Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael Sitanggang saat memaparkan penanganan kasus 2018 dengan menghadirkan para tahanan yang menghdap ke dinding (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Polres Pulau Morotai merilis sejumlah kasus tindak pidana selama tahun 2018. Terdapat 97 laporan kasus yang ditangani.

“Untuk penyelesaian perkara ada 32 perkara, yang sudah dilakukan penyelidikan 49 kasus, penyidikan sementara berjalan ada 12 perkara,” ungkap Kapolres Morotai AKBP Mikael Sitanggang di aula Polres Morotai, Rabu (23/1/2019).

Mikael juga menyebutkan selama 2018 ada 5 kasus yang sudah masuk dalam daftar penyampaian laporan dan dinyatakan selesai 32 kasus, serta penyelesaian diluar jalur hukum (kekeluargaan) ada 3 kasus.

“Jikan dibandingkan dengan tahun 2017, Polres Pulau Morotai menerima laporan sebanyak 127 kasus, dan tahun 2018 yang hanya 97 kasus, artinya penerimaan laporan atau tindak kejahatan yang terjadi di Morotai menurun,” jelasnya.

Menurutnya, hal ini dikarenakan koordinasi yang baik dan patroli yang terus berkesinambungan serta pembinaan dari kelompok-kelompok masyarakat dan nelayan. Dilakukan dengan penekanan terutama menekan angka penggunaan atau konsumsi Minuman Keras (Miras).

Mikael menambahkan dari 97 laporan, perkara atau kasus yang paling banyak yakni penganiayaan, pencurian dan persetubuhan dibawah umur. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut