9 Bulan DPO, Akhirnya Rizal Didoor Polisi

  • Bagikan
Dengan luka tembak di ke dua kaki,tersangka DPO dibopong oleh petugas Jatanras Polres Halteng (Foto: Istimewa)

WEDA – Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya tertangkap juga, pepatah ini pantas diberikan kepada Rizal Mansur (31) pria yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus dugaan persetubuhan anak dibawah umur pada bulan April 2018 silam. Rizal yang sempat kabur dari tahanan Polsek Patani akhirnya didoor anggota Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Halmahera Tengah (Halteng) dan Polsek Patani.

Penangkapan Rizal berawal dari Tim Jatanras Polres Halteng mendapat informasi masyarakat terkait keberadaan DPO Rizal, Tim Jatanras berkoordinasi dengan Polsek Patani, Selasa (22/1) malam hari tim bergerak menuju Patani dengan mengunakan speed boat.

“Setibanya di Patani Tim Jatanras Polres Halteng dan Polsek Patani menuju tempat persembunyiaan Rizal, tidak menunggu lama akhirnya petugas mendapatkan Rizal lagi tidur di salah satu rumah warga,” ungkap Kasat Reskrim Polres Halteng, Iptu Effan Sulaiman saat dikonfirmasi, Rabu (23/1/2019).

Lanjut Effan, mengetahui petugas datang Rizal mencoba melarikan diri dan berusaha melawan petugas, akhirnya petugas mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, karena terus melawan petugas akhirnya melumpuhkan Rizal dengan dihadiahi timah panas di betisnya.

“Selanjutnya DPO Rizal dibawah petugas ke Puskesmas Patani untuk mendapat perawatan medis sebelum dibawah ke Mako Polres Halteng di Weda untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Penangkapan DPO rizal dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Halteng Iptu Effan Sulaiman dan Kapolsek Patani AKP Djafar Hi Zen serta melibatkan anggota dari Jatanras Polres dibawa pimpinnan Kanit Buser Bripol HS Kotta. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut