Anggota DPRD Halbar Berbondong-Bondong ke Jakarta

  • Bagikan
Kantor DPRD Halbar (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) berbondong-bondong, menuju ke Jakarta.

Ketua Komisi I DPRD Halbar, Djufri Muhammad mengaku, tujuan mereka ke Jakarta bersama anggota Komisi II ke kantor Kementerian Pariwisata dalam rangka konsultatif terkait dengan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pariwisata usulan Pemkab Halbar.

“Sehubungan dengan pembahasan 2 Ranperda tentang pariwisata yang melibatkan komisi terkait dan pihak Propemperda Pemkab Halbar, yang diagendakan oleh Bapemperda DPRD dalam waktu dekat pada masa sidang pertama tahun 2019, sehingga kami (Komisi I dan II) melakukan rapat konsultatif dengan pihak Kementerian Pariwisata,” ungkap Djufri saat dikonfirmasi, Rabu (23/1/2019).

Lanjut kedua Ranperda yang diusulkan Pemkab Halbar guna dilakukan pembahasan yakni, Rencana Induk Pariwisata Daerah (Riparda) dan Ranperda Kepariwisataan.

Politisi Partai Nasdem Halbar ini juga mengaku, dalam pertemuan Komisi I dan II diterima oleh pihak Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Industri Pariwisata. Dan terjadi diskusi yang sangat konstruktif terkait perkembangan pariwisata di Halbar.

“Dan hasil dari diskusi tersebut pihak Kemenpar memberikan apresiasi kepada pihak Pemkab Halbar atas perkembangan pariwisatanya. Jadi pada kesempatan tersebut pihak DPRD Halbar langsung mengajukan permintaan penambahan alokasi bantuan khusus pengembangan pariwisata di Halbar,” kata DJufri.

Lanjutnya, pada pertemuan itu, DPRD mendapat masukan yang sangat berarti dalam pengalaman serta pembobotan materi dari pihak Kemenpar melalui diskusi dan sekaligus menjadi referensi dalam pembahasan DPRD nanti.

“Dalam diskusi itu mengarah ke draf batang tubuh Ranperda Kepariwisataan yang kami  disampaikan, olehnya itu, kami merencanakan pembahasan Ranperda tersebut baik ditingkat komisi maupun bersama pihak Pemkab akan digelar pada pekan depan,” ujar Djufri.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Halbar bertandang ke Jakarta, dalam rangka konsultasi terkait dengan pihak Kementerian PUPR.

“Jadi agenda kami ke Jakarta kemarin terkait bantuan perumahan,” singkat koordinator Komisi III DPR Halbar, Ibnu Saud Kadim. (Nan/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut