TNI Rehab Jembatan Penghubung Warga Maba

  • Bagikan
Anggota TNI-AD Pos 8 SSK II Maba Satgas Yonif 731/Kabaresi ketika merehab jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati (Foto: Istimewa)

MABA – Setelah mendengar berbagai keluhan masyarakat Desa Maba atas rusaknya jembatan sebagai satu satunya akses penghubung dari perkampungan menuju perkebunan, anggota TNI-AD Pos 8 SSK II Maba Satgas Yonif 731/Kabaresi merehab jembatan yang sudah tidak layak untuk dilewati tersebut.

Danpos 8 SSK II Maba Satgas Yonif 731/Kabaresi, Serda Yudha Putra P mengaku sebanyak 12 anggota Pos 8 SSK II Maba, secara bergantian dan dibantu dengan masyarakat, berbondong-bondong secara sukarela turut bekerja bersama membangun jembatan di Desa Maba. Tujuannya guna memperlancar transportasi dan mempersingkat waktu akomodasi menuju perkebunan sebagai salah satu mata pencarian masyarakat Desa Maba.

Dibantu masyarakat, prajurit Satgas Yonif 731/Kabaresi mempercepat pembangunan jembatan di Desa Maba (Foto: Istimewa)

“Bahan baku didapatkan dari dana swadaya anggota pos dan berbagai elemen masyarakat lainnya yang secara sukarela, membantu untuk lebih mensejahterakan kehidupan masyarakat Desa Maba. Dibutuhkan waktu 2 minggu, menyelesaikan jembatan tersebut dari tahap pencarian atau penyiapan bahan baku, sampai dengan proses finising yang lalu diserah terimakan kepada Kepala Desa Maba, Redi Karjan,” kata Yudha dalam rilis yang diterima KabarMalut, Kamis (24/1/2019).

Kepala Desa Maba Redi Karjan juga memberikan apresiasi terhadap Danpos 8 SSK II Satgas Yonif 731/Kabaresi beserta anggotanya, yang setiap saat turut membantu kesulitan warga, apabila melihat warga di desa binaannya sedang melaksanakan aktifitas dan membutuhkan bantuan.

Usai dikerjakan, Danpos 8 SSK II Maba Satgas Yonif 731/Kabaresi, Serda Yudha Putra P langsung serah terimakan kepada Kepala Desa Maba, Redi Karjan (Foto:

Senada dengan perintah yang disampaikan oleh Dansatgas Yonif 731/Kabaresi, Letkol Inf Indra Hirawanto bahwa seluruh anggota dalam melaksanakan penugasan harus senantiasa selalu membantu kesulitan rakyat dengan sepenuh hati. Perintah Dansatgas  dijabarkan Danpos 8 SSK II Maba Serda Yudha Putra P kepada seluruh anggotanya.

“Meskipun mengalami berbagai kendala dalam membantu rakyat, namun dengan tekat dan semangat yang tinggi kesulitan apapun mampu teratasi,” jelasnya.

Rasa bangga kepada Prajurit Satgas Yonif 731/Kabaresi dan senyum yang lebar terpapar di wajah masyarakat Desa Maba. Dimana disampaikan oleh salah seorang warga yaitu Lornalis (47) yang setiap harinya melewati jembatan tersebut untuk ke kebun.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pos 8 SSK II Maba Satgas Yonif 731/Kabaresi yang telah membantu membangun kembali Jembatan yang sudah lama rusak. Jembatan ini adalah satu-satunya penghubung ke perkebunan dimana berkebun adalah mata pencaharian pokok bagi kami masyarakat Desa Maba,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut