Wakil Ketua DPD RI Resmikan Wisata Mangrove Desa Pohea

  • Bagikan
Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono didampingi Wabup, Kapolres Kepsul, Dandim dan Kades Pohea saat meresmikan Wisata Mangrove Pohea (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPD) RI, Letjen (Purn) Marinir Nono Sampono, meresmikan destinasi  Wisata Mangrove di Desa Pohea,  Kamis (24/1/2019). Destinasi wisata mangrove sepanjang 300 meter ini dibangun Kepala Desa dan masyarakat Pohea denggan menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

Desa yang sebelumnya meraih predikat sebagai desa terbaik tahun 2017 itu, memilik program  pengembangan sektor pariwisata mangrove yang berada tepat di depan Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara.

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Desa Pohea dalam memanfaatkan dana desa untuk pengembangan ekonomi lokal.

“Kebutulan tugas kami juga mendorong dan mengawasi jalannya dana desa” ungkap Nono dihadapan Kades dan masyarakat Pohea.

Ia juga berharap uang yang mengalir ke desa dapat memperkuat simpul-simpul ekonomi dan harus ada pergeseran ekonomi berbasis Sumber Daya Alam (SDA) ke kreatifitas masyarakat. Sebab lama kelamaan SDA akan habis dan terganti oleh kreatifitas masyarakat.

“Sebagaimana yang dilakukan oleh Kades dan masyarakat Desa Pohea saat ini. Hal ini harus didukung oleh masyarakat dan pemerintah daerah,” harapnya.

Selain itu, Nono juga menegaskan faktor keamanan yang didukung oleh masyarakat sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan dan kemajuan suatau daerah. Kemudian lingkungan juga harus bersih tanpa adanya sampah.

“Apabila dua hal ini bisa dilakukan,  maka mendorong daya tarik orang yang datang hingga menghasilkan pendapatan desa,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut