Sering Terjadi Laka, Wabup Halteng Tinjau Jalan Gunung Tabalik

  • Bagikan
Wabup Halteng, Abdurahim Odeyani saat meninjau langsung rencana perbaikan gunung tabalik (Foto: Istimewa)

WEDA – Sering terjadi kecelakaan lalulintas, Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Abdurahim Odeyani melakukan kunjungan lapangan tentang pembangunan jalan di kawasan gunung tabalik, jalur Kota Weda menuju Kecamatan Weda Tengah.

Kunjungan berlangsung pada Jumat (25/1) baru-baru ini, sekaligus Wabup memantau lokasi pembangunan perumahan yang rencana mulai dibangun pada Februari mendatang.

Wakil Bupati Halting, Abdurahim menjelaskan terkait perencanaan pengalihan pembangunan jalan di Gunung Tabalik ini, perlu dilakukan mengingat kondisi di jalur tersebut selama ini dilewati warga dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat sangat memprihatinkan dan sering terjadi laka lantas.

“Bentuk rasa keprihatinan atas kondisi ini, maka melalui kerjasama Pemda Halteng dengan Balai Jalan Wilayah Maluku dan PT IWIP melakukan Alitrase (Pengalihan) ruas jalan di kawasan setempat. Pelaksanaan fisiknya akan dikerjakan sudah mulai dilakukan pada pekan ini juga,” terang Odeyani.

Selain itu, Ketua DPD NasDem Halteng ini menjelaskan, untuk perencanaan pembangunan perumahan, nantinya difokuskan di kilo meter 3 Desa Woebulan dengan waktu pekerjaan dimulai Februari mendatang.

“Saya berkomitmen, dalam pemerintahan yang dipimpin bersama Edi Langkara selaku Bupati saat ini, kita berkeinginan besar semua cita-cita rakyat yang dirumuskan dalam bentuk visi-misi, serta program sentuhan kepentingan publik dapat terjawab sesuai target waktu yang ditentukan,” pungkasnya.(Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut