Status Penyidikan, Kejati Telusuri Tersangka Korupsi Pajak di Samsat Halsel

  • Bagikan
Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Status penanganan kasus dugaan korupsi pajak kendaraan bermotor di Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2015, telah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), kini mulai fokus menelusuri para calon tersangka untuk bertanggung jawab, dengan memeriksa sejumlah saksi.

“Sekarang belum masuk ke penetapan tersangka, masih penyidikan yang dilakukan secara umum dulu untuk mengumpulkan bukti-bukti kemudian siapa yang akan jadi tersangka,” kata Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua kepada KabarMalut, Minggu (27/1/2019).

Menurutnya, sebanyak 10 orang telah diperiksa sebagai saksi dan berhasil memperoleh sejumlah barang bukti. Dari ke 10 saksi, diantaranya bakal ada yang berubah status menjadi tersangka, namun belum bisa disampaikan ke publik.

“Siapa kira-kira yang akan jadi tersangka itu berdasarkan bukti yang sudah peroleh untuk sekarang 10 orang. Namun belum tahu siapa nama-nama akan jadi tersangka, nanti akan tetap disampaikan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pengusutan terhadap dugaan penyimpangan dana pajak kendaraan bermotor tahun 2015 di Samsat Halsel itu dilakukan berdasarkan laporan masyarakat. Sejauh ini, total kerugian negara dari kasus tersebut belum diketahui secara pasti oleh tim penyidik Kejati. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut