Bupati Harap Segera Bentuk Polres Pulau Taliabu

  • Bagikan
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kabupaten Pulau Taliabu belum memiliki Polres tersendiri dan hingga kini masyarakat dilayani Polres Kepulauan Sula (Kepsul). Pemintah daerah berhadap Mabes Polri melalui Polda Maluku Utara (Malut) bisa segera membentuk Polres Pulau Taliabu, untuk meningkatkan pelayanan.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus mengatakan Pemda telah menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Polres Pulau Taliabu. Hanya saja hingga kini belum ada arahan atau keputusan dari Mabes Polri terkait pembentukan Polres baru di kabupaten perbatasan Malut ini.

“Kami, si lebih cepat lebih bagus,massa Pengadilan Negri (PN) Taliabu sudah ada tapi Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) belum ada, kami berharap lebih cepat lebih bagus,” kata Aliong kepada KabarMalut, Senin (28/1/2019).

Politisi Partai Golkar ini mengaku pihaknya sudah mengusulkan ke Mabes Polri terkait pembentukan Polres Pulau Talibau, kini Pemda menunggu persetujuan dari Mabes Polri, untuk dilakukan pembangunan kantor Polres.

“Kami akan menyurat kembali ke kapolda baru agar bisa dipercepat bembangunan dan pembangunan Polres di Pulau Taliabu, karena Pulau Taliabu ini terlalu jauh,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut