Hujan Deras, Rumah Warga Bobale Tergenang Air Setinggi Satu Meter

  • Bagikan
Banjir menggenangi rumah warga Desa Bobale yang mulai surut (Foto: Istimewa)

TOBELO – Hujan deras yang mengguyur wilayah Halmahera Utara (Halut), menyebabkan puluhan rumah warga Desa Bobale, Kecamatan Kao Utara, tergenang air setinggi satu meter, Senin (28/1/2019).

Salah satu warga Desa Bobale, Rista mengatakan rumah warga tergenang air ini diakibatnya hujan deras mulai Minggu (27/1) sejak pukul 11:19 WIT kemarin hingga pagi tadi.

“Rumah warga tergenang air pada waktu hujan, karena tidak adanya saluran air, sehingga pada saat hujan air tersebut tidak mengalir keluar dan meluap menggenangi rumah warga,” kata Rista saat dikonfirmasi.

Menurutnya, ketinggian air menggenangi rumah mencapi satu meter dan mengakibatkan sebagian alat perabotan rumah juga mengalami kerusakan. Kini air mulai surut setelah hujan mulai berhenti.

“Air yang setinggi satu meter, jadi banyak peralatan rumah rusak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halut, Abner Manery mengaku hingga kini belum mendapatkan informasi baik dari laporan warga setempat.

“Saya sendiri belum mendapatkan informasi dari warga setempat mengenai dengan kejadian ini. Terima kasih karena telah menyampaikan informasi ini, kami segera turun ke lokasi tersebut,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut