Kapolda Tegaskan Pecat Oknum Polisi Terlibat Narkoba

  • Bagikan
Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE –  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto, berkomitmen menindak tegas oknum anggota Polisi yang terlibat kasus penyalanggunaan narkoba. Oknum Polisi yang terbukti terlibat, bakal langsung dilakukan pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Kalau anggota narkoba saya tidak main-main akan ditindak tegas (pecat), menyangkut dengan kasus penukaran narkoba nanti saya cek lagi, prinsipnya saya tidak ada toleransi terhadap anggota yang terlibat narkoba,” ungkap Suroto kepada wartawan, Senin (28/1/2019).

Komitmen bersih-bersih oknum anggota Polisi yang terjerat kasus narkoba dan tindak pidana lain ini menjadi program seratus hari kerja Jenderal bintang satu ini. Bahkan dirinya bakal meninjau kembali penanganan kasus dugaan penukaran barang bukti narkoba dengan gula pasir yang menyeret salah satu oknum mantan Kasat Reskrim pada Polres jajaran.

“Kalau namanya pidana ya harus diajukan PTDH, tidak perlu menunggu putusan pengadilan dibawah tiga bulan atau seperti apa. Yang penting dia melanggar pidana dan ada kekuatan hukum tetap, ya bisa diajukan PTDH,” tegasnya.

Perlu diketahui, kasus penukaran barang bukti narkoba dengan gula pasir yang dilakukan oknum Polisi yang menjabat Kasat Reskrim pada satu Polres jajaran bebrrapa waktu lalu,  Majelis Kode Etik Kepolisian dibawah pimpinan Kabid Propam Polda Malut, hanya mengenakan putusan hukuman demosi atau dicopot dari jabatan dan meminta maaf di depan majelis, baik secara lisan maupun tulisan serta dipindahkan ke wilayah tugas yang berbeda. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut