Bupati Bahrain Resmi Lantik 33 Kades Terpilih

  • Bagikan
Proses pelantikan Kades terpilih yang dipustkan di ruang aula kantor Bupati (Foto: Istimewa)

LABUHA – Sebanyak 33 Kepala Desa (Kades) gelombong ke II periode 2019-2025, yang berada di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 27 November 2018 lalu, secara resmi dilantik oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba pada Senin (28/1) malam di aula Kantor Bupati Halsel.

Pelantikan yang berlangsung khimat ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak  PKK Halsel, Nurlela Muhammad, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Forkompimda Halsel, Pimpinan SKPD, para Kepala desa beserta para Istri, dan juga disaksikan oleh sanak Keluarga para Kades terpilih.

Pelantikan ditandai dengan pengembilan sumpah jabatan, dan penandatangan berita acara serta penyematan tanda jabatan oleh Bupati Halsel.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan semoga para Kades yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan di desa yang baik,  karena masyarakat sangat berharap untuk bagaimana bisa membawah masyarakat serta dapat mengelolah Dana Desa (DD) secara baik dan jujur.

Dirinya juga menekankan pentingnya kerjasama sebagai sebuah organisasi tanpa meninggalkan aturan-aturan yang ada. Sebab, jika peraturan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka tujuan menciptakan tata kelola pemerintahan dan masyarakat yang ideal bakal dapat terwujud.

“Saya berharap, kita bisa bekerja sama dengan baik, antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa, semua Perancanan Pembangunan Daerah dan Desa,  dapat disingkronkan dan dirancang sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan semua fisilitas Kades yang difasilitasi oleh pemerintah pusat itu sangat cukup untuk kebutuhan masyarakat, karena ada DD yang menjadi perhatian bagi semuanya. Ia juga mengatakan agar perangkat desa yang akan dianggkat harus dilihat yang benar-benar dapat memahami sistem yang ada, dimana saat ini samua dilakukan secara online melalui Sistem Keuangan Desa (Siskeudes).

“Para perangkat desa yang akan diangkat agar dapat dilihat dari kriteria, yang benar-benar bisa mengelola Keuangan terutama Dana Desa, agar nantinya tidak terdapat kekeliruan fiktif,” tegasnya.

Bahrain  juga menyampaikan kepada para Kades yang belum dilantik, agar dapat bersabar,  jika sudah tidak bermasalah maka akan dilantik juga, sehingga nanti setelah bertugas sudah tidak ada lagi masalah.

“Saya berharap agar dapat bersabar, dan dapat menyelesaikan semua permasalahannya sehingga kedepanya saat sudah bertugas tidak masalah, dan melayani masyarakat di desanya masing-masing,” terangnya.

Bupati berharap, agar Kades yang baru dilantik selalu amanah menjalankan tugas.

“Ucapkan selamat semoga selalu amanah dan setelah dilantik ini mulailah untuk bertugas. Mulailah untuk merancang semua program desa dengan baik,” pungkas orang nomor satu di Halsel.

Perlu diketahui, 33 Kades yang dilantik diantaranya, Kades Sagawele,  Wooi,  Waigitang, Gorup,  Dauri, Kyowor,  Dalam, Gambaru, Soligi, Mano, Talaphon, Sebelei, Pigaraja, Madapolo,  Madapolo Barat, Gilalang, Alam Pelita,  Soasangaji, Jikohai, Manatahan,  Jikotamo,  Kou Bala Bala, Jaret,  Bajo,  Modayama,  Tanjung Obit,  Bobo, Tawabi,  Kokotu,  Akelamo Fida,  Kukupang,  Geti Lama dan Kades Marabose.  (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut