Bupati Libatkan OKP Diskusi Arah Pembangunan Kepsul 2019

  • Bagikan
Bupati Kepsul, Hendrata Thes, Pimpinan SKPD dan para OKP dalam Diskusi Arah Pembangunan Kepsul 2019 (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Kemajuan suatu daerah merupakan harapan semua pihak, tentunya melibatkan semua unsur dalam mewujudkannya.

Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes melibatkan beberapa Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OK) dalam diskusi bersama Pemkab terkait arah pembangunan Kepsul 2019 yang dihadiri para pimpinan SKPD di Istana Daerah (Isda). OK yang hadir diantaranya KNPI, GMNI, PMII, IMM dan HMI serta Pemuda Muhammadiyah.

“Saya mengundang OKP untuk dapat memberikan solusi dalam prospek pembangunan 2019, karena saya percaya mereka adalah orang-orang yang memiliki sumber daya manusia yang cukup dalam berpartisipasi membangun Sula (Kepsul) kedepan,” ungkap Hendrata pada pertemuan, Selasa (29/1/2019).

Dalam diskusi, Ketua KNPI Kepsul Ajis Agus Banapon menekan beberapa poin penting yang harus menjadi konsentrasi Pemkab di tahun 2019, diantaranya soal Pendidikan, Kesehatan dan Miras.

“Yang harus menjadi konsentrasi Pemkab adalah soal pendidikan, kesehatan dan persoalan Miras, untuk pendidikan saya pikir harus ada infestasi Pemda yaitu dengan membiayai pendidikan S1, S2 maupun S3 untuk memperkuat SDM, serta pelayanan pendidikan secara baik dari PAUD, SD, SMP maupun SMA dengan mengaktifkan UPTD Pendidikan di tingkat kecamatan,” kata Ajis Banapon.

Lanjutnya, untuk soal kesehatan, Pemkab harus lebih seriusi soal pelayanan dari tingkat desa yaitu Pustu hingga RSUD dan Miras harus segera diseriusi, sebab dengan Miras segala bentuk kejahatan dapat saja terjadi.

Bupati yang menerima saran dari berbagai OKP terus mengharapkan dukungan dan kerja sama agar semua dapat diwujudkan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut