Cuaca Buruk, Kapal Ferry Rute Batang Dua dan Bitung Dilarang Berlayar

  • Bagikan
Manager Operasional ASDP Cabang Ternate, Ali Tamher (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ternate, menunda keberangkatan kapal Ferry dari Ternate ke Batang Dua dan Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengantisipasi cuaca buruk yang membahayakan pelayaran.

“Cuaca buruk disertai gelombang tinggi yang terjadi ini, kami tidak mengizinkan keluar kapal lintasan Ferry Ternate ke Batang Dua dan Bitung, Sulawesi Utara,” kata Manager Operasional ASDP Cabang Ternate, Ali Tamher kepada KabarMalut, Selasa (29/1/2019).

Di luar jalur, lanjut Ali, pelayaran di wilayah perairan Maluku Utara (Malut) masih tetap aman, khususnya rute Bastiong-Sidangoli, Bastiong-Sofifi, maupun Bastiong-Rum.

“Berdasarkan prakiraan cuaca yang diterima dari BMKG, untuk wilayah Kota Ternate kecepatan angin barat daya 2,5 -3,5 knot, tinggi gelombang dua meter dan tidak membahayakan pelayaran,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, menyangkut alat keselamatan, pihaknya telah memastikan di setiap kapal yang beroperasi tersedia sesuai dengan standar yang ditentukan.

“Jaket pelampung juga disediakan sesuai dengan kapasitas penumpang,” katanya.

Terkait penundaan jadwal keberangkatan kapal ferry, Ali meminta kepada masyarakat pengguna jasa angkutan penyeberangan agar jangan memaksakan diri, sebab kondisi cuaca tersebut kurang baik, ini demi keselamatan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut