Kapolsek Malifut Beri Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Ronald Muhama
Kapolsek Malifut, Iptu Mansur Basing memberikan bantuan paket Sambako kepada salah satu warga kurang mampu (Foto: Istimewa)

TOBELO – Polsek Malifut Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melaksanakan program sosial dengan memberikan bantuan bingkisan sembako kepada warga yang dipandang membutuhkan. Kapolsek Malifut  Iptu Mansur Basing bersama Anggota Polsek Malifut menyalurkan bantuan secara langsung.

Kapolsek Malifut Iptu Mansur Basing mengaku, paket bantuan yang disalurkan bersumber dari seseorang yang  tidak mau  diketahui identitasnya, dan tidak ada kepentingan apapun selain niatnya bersedekah untuk Amal Jariyah.

“Sedekah yang dipeecayakan ke Polsek Malifut ini berupa uang tunai sebanyak Rp 25 juta yang kemudian dijadikan 130 paket sembakok,  terdiri dari Beras 10 Kg, Gula Pasir 5 Kg, 1 Dos Daun The Sariwangi dan 1 Saset Kopy Kapal Api,” ungkap Mansur kepada KabarMalut, Selasa (29/1/2019).

Bukan hanya 130 paket sembakok, namun ada juga 20 paket bantuan yang sudah dikreasikan untuk membeli alat pancing berupa Nilon dan Kail untuk diberikan kepada warga nelayan pesisir pantai Malifut.

“Kegiatan pemberian sembako dan alat pancing ini dimanfaatkan sebagai salah satu bentuk perhatian kemanusiaan khususnya dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, sesuai data dari tiap-tiap desa yang dicek langsung oleh personil Polsek Malifut di lapangan, disandingkan dengan data yang kami minta dari pemerintah kecamatan (Camat),” jelasnya.

Mansur juga mengaku , pemberian bantuan sosial ini baru terlaksana di dua desa yakni Desa Mailoa dan Desa Peleri Kecamatan Malifut dengan jumlah penerima bantuan 8 orang.

“Bantuan ini akan kami laksanakan setiap hari sampai bantuannya tersalur semua kepada warga yang berhak di dua kecamatan yakni Malifut dan Kecamatan Kao Teluk dengan jumlah desa sebanyak 22 desa di Kecamatan  Malifut dan 15 desa di Kecamatan Kao Teluk,” jelasnya.

Kapolsek Malifut, Iptu Mansur Basing saat menjenguk salah satu warga yang sakit (Foto: Itimewa)

Selain memberikan bantuan, Kapolsek  Malifut juga menjenguk seorang warga di Desa  Peleri yang sudah sekira kurang lebih tiga tahun mengalami sakit dan terbaring di tempat tidur karena tidak ada biaya untuk berobat. Kapolsek berjanji akan berkoordinasi dengan dokter Puskesmas Malifut untuk mengecek kondisi warga yang sakit agar dapat di diagnosa sakitnya dan segera mungkin bisa ditangani.

“Kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin silaturahmi dan terjalin komunikasi dengan baik antara warga dengan Polri, khususnya Polsek Malifut, sehingga ini juga ditanggapi oleh Kades dan warga dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polsek Malifut yang telah menyalurkan bantuan,” tutupnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut