Pemkab Halsel Bakal Cabut Izin Sejumlah Tempat Karaoke

  • Bagikan
Kepala DPM-PTSP Halsel, Naser Koda (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) bakal mencabut izin sejumlah tempat karaoke yang beroprasi di wilayah Labuha dan sekitarnya.

Pencabutan izin ini lantaran tempat karaoke tersebut yakni Rama Karaoke, Bungalow, Buana Lipu Karaoke dan Incana Karoke diduga menjadi sarang penyebaran minuman keras (Miras) dan wanita penghibur malam.

“Izinnya karaoke keluaraga, tapi sampai perlakuannya tidak sesuai izin berarti melanggar,” kata Kepala DPM-PTSP Halsel, Naser Koda ketika dikonfirmais di ruang kerjanya, Selasa (29/1/2019).

Naser mengaku, sejumlah tempat karaoke itu pada saat mengurus izin sebagai karaoke keluarga. Namun informasi yang didaptkan oleh pihaknya bahwa tempat karaoke itu banyak perempuan pemandu lagu yang dikerjakan, bahkan peredaran minuman keras juga marak terjadi.

“Dalam perjalanan melaksanakan izin dia tidak patuhi izin yang dikeluarkan maka dia telah melanggar,” jelasnya.

DPM-PTSP sendiri bahkan sudah berkoordinais dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibakan tempat karaoke pada saat menggelar penertiban.

“Tindakan pertama adalah teguaran yang kedua pencabutan izin. Bahkan kami sudah panggil pengelolanya untuk menghadap,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut