Pentingkan Keselamatan Penumpang, Nahkoda Kapal Ratu Maria Tunda Berlayar

  • Bagikan
KM Ratu Maria masih berlabu di pelabuhan Imam Lastori Daruba Pulau Morotai (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Meski tidak ada larangan dari Syahbandar Pulau Morotai untuk pelayaran kapal dari Pulau Morotai menuju Kota Ternate. Namun Kapal KM Ratu Maria hingga kini masih menunda pelayaran demi keselamatan penumpang.

Nahkoda KM Ratu Maria, Sudin mengaku seharusnya Senin kemarin kapal sudah berlayar menuju ke Ternate, tapi dibatalkan karena melihat cuaca yang tidak bersahabat, ditambah dengan adanya peringatan dini dari BMKG dan Direktorat Perhubungan pusat untuk waspada gelombang tinggi.

“Saya yang menahkodai kapal ini, untuk itu saya lebih tahu apakah layak berangkat atau tidak, sekalipun dari Syahbandar tidak melarang untuk berangkat, tapi saya lihat kondisi tidak membaik saya membatalkan keberangkatan,” ungkap Sudin saat ditemui KabarMalut, Selasa (29/1/2019).

Kapal KM Ratu Maria yang berkapasitas 350 penumpang, saat ini masih berada di pelabuhan Imam Lastori, Daruba. Padahal sejumlah penumpang sudah membeli tiket untuk tujuan ke Ternate, tetapi alas an keselamatan nahkoda enggan mau berlayar.

“Saya sendiri berinisiatif membatalkan pelayaran, kendati sudah ada 4 orang penumpang yang membeli tiket malam tadi. Insya Allah besok cuaca sudah membaik kita bisa berangkat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut