Basarnas Selamatkan Kru Kapal Rute Jepang-Australia Kena Serangan Jantung

  • Bagikan
Kru kapal MV Dynapure,Yim Seung Jae (kemeja putih) yang terkena serangan jantung dan mendapat pertolongan dari Basarnas Ternate (Foto: Istimewa)

TERNATE – Basarnas Ternate, berhasil menyalamatkan seorang kru kapal asing rute pelayaran Jepang – Australia yang terkena serangan jantung.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan sekira pukul 20:07 WIT, pihaknya menerima informasi dari salah seorang kru kapal MV Dynapure, Mr Gimhean via HP Satelit, bahwa salah satu dari kru kapalnya mengalami Serangan Jantung dan meminta untuk segera dilakukan pelayanan medis (Medevac).

“Sekira pukul 21:18 WIT, Tim SAR Gabungan diterjunkan dan berhasil mengevakuasi korban dengan menggunakan KN SAR 237 Pandudewanata pada koordinat 0°44’36″N / 127°16’19” E. Selanjutnya korban akan dievakuasi menuju Pelabuhan A Yani Kota Ternate,” kata Arafah dalam rilisnya, Kamis (31/1/2019).

Setelah dilakukan pendataan diketahui identitas korban yakni Yim Seung Jae (68) kewarganegaraan, Korea Selatan, dengan jabatan Chief Enginer. Pukul 21:55 WIT. KN SAR 237 Pandudewanata tiba di Pelabuhan A Yani korban langsung dibawa ke RS Dharma Ibu Kota Ternate dengan menggunakan Ambulance KKP untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

“Korban dievakuasi dalam keadaan selamat dan kini telah mendapat perawatan medis,” pungkasnya. (Ajo)

 

Tonton juga :

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=0T9sNb8T6iU[/embedyt]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut