Humas Polres Gelar Kemitraan Bersama Wartawan Halut

  • Bagikan
Kemitraan Humas Polres Halut bersama Wartawan yang digelar di Pantai Pitu (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Humas Polres Halmahera Utara (Halut), menggelar kemitraan bersama Wartawan liputan Kabupaten Halut. Kemitraan itu, untuk meningkatkan silaturahmi, situasi keamanan Kambtimas, dan kecepatan pemberitaan situasi keamanan dalam menjelang kampanye Pemilu 2019.

Kegiatan yang dihadiri Kabag Ops Polres Halut AKP J Matariang, Kasubag Humas Polres Halut Iptu Hopni Saribu, Ketua PWI Halut Rahman Baba dan seluruh awak media cetak maupun online, berlangsung di Wisata Pantai Pitu Kecamatan Tobelo Tengah, Rabu (30/1/2019),.

Kabag Ops Polres Halut, AKP J Matariang mengatakan, adapun pembahasan yang dilaksanakan terkait dengan Pilpres dan Pileg, Polres Halut dalam mengamankan tahapan kampanye yang sedang berlangsung, serta kecepatan dalam hal pemberitaan tugas-tugas kepolisian lewat media cetak maupun media online.

“Kami sangat berterima kasih kepada awak media yang membantu Polres dalam pemberitaan kegiatan Kamtibmas dan lainnya ditugas dan kewajiban Polres. Tentunya kegiatan ini juga sebagai langkah mempererat silaturahmi antara pihak Kepolisian dan Pers,” terangnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Halut, Iptu Hopni Saribu meminta masukan dari Pers terkait situasi Kamtibmas di Halut, dan memberikan saran untuk lebih meningkatkan kemitraan antara Humas dan Pers. Selaian itu, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, dan bincang-bincang soal tahapan kampanye pada Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Ketua PWI Halut, Rahman Baba mengatakan, selaku Pers berharap pihak Humas Polres untuk melihat waktu deadline berita, agar berita yang dikirim lebih cepat dan datanya tepat sebelum waktu deadline.

“Kami sangat apresiasi atas kinerja Humas yang baru, karena sangat eksis dalam mengirim rilis untuk diberitakan. Namun kami juga meminta agar Humas lebih tepat melihat waktu deadline, agar berita yang dirilis dapat cepat termuat,” singkat Rahman. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut