Usut Dugaan Korupsi Anggaran Paskibra, Penyidik Periksa Kasatpol PP Halbar

  • Bagikan
Kantor Kejari Halbar (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Barat (Halbar), telah menyelidiki dugaan korupsi anggaran Paskibra tahun 2017 yang diduga merugikan negara Rp 100 juta.

Penyidik Kejari Halbar telah memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui aliran dana Paskibra sebesar Rp 700 juta dari APBD ini, satu diantaranya yang diperiksa yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Prata (Kasatpol PP) Halbar, Wawan.

“Kami periksa seputar dugaan perkara (Paskibraka) yang sementara kami tangani itu,” ungkap Kasi Pidsus Kejari, Gama Palias kepada wartawa, Jumat (1/2/2019)

Menurutnya, pemeriksaan yang berlangsung Kamis (31/1) itu, terdapat tiga orang saksi satu diantaranya Kasatpol PP Halbar.

“Kasatpol PP dan dua orang saksi lain,” singkatnya.

Kasat Pol PP Halbar, Wawan sendiri membenarkan diperiksa sebagai saksi dalam dugaan korupsi anggaran Paskibra tahun 2017. Selain dirinya, Wawan juga mengaku salah satu anggota Satpol PP dan pelatih Paskibraka juga dimintai keterangan.

“Saya sudah memberikan keterangan sesuai dengan yang saya ketahui, namun untuk lebih jelas silahkan tanya kepada penyidik,” kata Wawan.

Wawan menambahkan, dimintai keterangan seputar pengunaan kendaraan untuk mengangkut para pasukan Paskibraka dan para pelatih selama pelatihan sampai selesai. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut