Akademisi Soroti Tidak Sinkron Direktur dan Leader Nasabah PT Karapoto

  • Bagikan
Akademisi UMMU Ternate, Sukur Suleman (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – PT Karapoto Finance Technologi, telah mengembalikan uang nasabah yang diinvestasikan. Namun masih terdapat adanya data nasabah yang belum tercover namanya sehingga pemcairan kembali ditunda dua minggu kedepan pasca pencairan pertama.

Akademisi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Sukur Suleman menyoroti kesalahan dan kegagalan yang dialami oleh PT Karapoto Finance Technologi saat ini soal managemen perusahaan karena tidak sinkron antara Direktur PT Karapoto Finance Technologi dengan para leader yang dipercayakan menghimpun dana pemodal (nasabah).

“Karena tidak adanya singkronisasi dan lemahnya kepemimpinan pimpinan Karapoto yakni Fitri Puspita Hapsari  selaku Direktur PT Karapoto. Sehingga berdampak pada proses pembayaran uang nasabah yang ada,” kata Sukur kepada KabarMalut, Sabtu (2/2/2019).

Dikatakan Sukur, mestinya Fitri sebagai direktur harus tegas, control dan melakukan evaluasi rutin terhadap bawahannya yakni leader. Sebagai pimpinan, seharusnya mengetahui masuknya modal nasabah kepada leader .

“Ini kesalahan fatal dalam manajemen administrasinya dan dianggap tidak tertib administrasi, jangan main-mainlah mengelolah perusahan, apalagi di bidang yang notabenenya sensitif soal keuangan, ini menyangkut uang masyarakat tidak bisa dianggap remeh soal manajemennya,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, selama  6 bulan data nasabah tidak diketahui Direktur. Bisa saja indikasinya keterlambatan pembayaran ke nasabah ini disebabkan uang masyarakat yang masuk ke leader atau yang menangani saham itu sudah tidak beres.

“Inikan kelalain direktur sendiri yang tidak tegas dalam menyikapi leader yang bandel. Sekali lagi saya tegaskan bahwa pihak PT Karapoto harus bertanggung jawab dan segera untuk menyelesaikan tuntutan nasabah yang ada. Untuk masyarakat, kasus Karapoto jadikan pengalaman pahit dan kedepan lebih hati-hati dengan jenis perusahan yang bergerak di bidang investasi,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut