Polres Halbar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

  • Bagikan
Pengibaran bendera merah putih setengah tiang di Polres Halbar (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Polisi Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai bentuk duka mendalam atas wafatnya mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin. Pengibaran bendera setengah tiang ini atas perintah Kapolri Tito Karnavian, selama tiga hari kepada jajarannya seluruh Indonesia.

Kapolres Halbar, AKBP Deny Heriyanto mengatakan perintah dari Kapolri supaya menaikan bendera setengah tiang mulai Jumat kemarin sampai Minggu besok.

“Jadi beliau ini jasanya lebih besar dan beliau ini (Awaloedin Djamin) mantan Kabinet Orde Baru sekitar tahun 80-an itu menjadi Menteri Tenaga Kerja dan menjabat kapolri dari tahun 1978-1982,” tutur Deny saat ditemui KabarMalut, Sabtu (2/2/2019).

Mantan Penyidik Dit-Krimum Polda Malut ini juga membeberkan, almarhum pernah menjadi guru besar PTIK di Universitas Indonesia dan juga pendiri badan usaha jasa pengamanan.

“Sekarang yang dikenal dengan penjagaan perusahaan yaitu Satuan Pengamanan (Satpam), beliau ini juga salah satu pemikir penyusunan KUHAP sehingga jasa sangat besar,” bebernya.

Selain pengibaran bendera merah putih setengah tiang, jajaran Polres Halbar juga melaksanakan shalat ghaib serta doa bersama.

“Hari Jumat kemari kami Polres Halbar melaksanakan shalat ghaib, kemudian kita juga kirim doa kepada beliau agar beliau diterima di sisi Allah SWT,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut