Bawaslu Morotai Kaji Posting Gambar Caleg oleh Oknum ASN di Medsos

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Lukman Wangko (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pulau Morotai, kini telah mengkaji postingan gambar seorang Calon Legislatif (Calag) DPR RI di media sosial (Medsos) facebook oleh salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pulau Morotai yang baru lulus tes CPNS 2018, Sri Endang Aris.

Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Lukman Wangko mengaku pihaknya menemukan posting gambar Caleg di Medsos yang dilakukan salah satu oknum ASN kini telah dikaji sebagai bentuk tindak lanjut temuan.

Muat Lebih

“Postingan yang dilakukan dari saudara Endang yang sekaligus sebagai ASN, tentu kami di internal Bawaslu akan mengadakan rapat internal untuk memutuskan apakah ini masuk dalam klasifikasi pelanggaran atau tidak, yang tentunya ini masih dalam tahap pengkajian,” ungkap Lukman kepada KabarMalut, Senin (4/2/2019).

Jika unggahan oknum ASN dinilai memenuhi unsur  dugaan pelanggaran, Bawaslu bakal melayangkan surat pemanggilan terhadap ASN tersebut untuk dimintai klarifikasi.

“Ini dijadikan temuan Bawaslu untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kepada Sri Endang Aris dan saksi yang ada untuk ditindak lanjuti,” terang Lukman.

Terpisah, Sri Endang Aris ketika dikonfirmasi via telepon membantah postikan dilakukan dirinya di Medsos merupakan pelanggaran. Bahkan mantan Dirut Perusda PT Niaga Pasific Morotai ini mengaku dirinya saat ini belum berstatus ASN karena belum menerima SK pengangkatan.

“Postingan itu hanya sebatas unggahan biasa, dan saya tidak berkampanye hanya saya menulis nama RL yang akan menuju ke Morotai, dan saya tegaskan bahwa saya belum PNS karena sampai saat ini saya belum menerima SK,” tandasnya.

Meski begitu, Sri Edang sendiri mengaku siap menyampaikan klarifikasi ke Bawaslu jika dirinya dipanggil.

“Saya siap diperiksa jika dipanggil oleh Bawaslu,” singkatnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *