Survei ke Pulau Morotai, BNPP dan Menko Polhukam Siap Bangun Gerbangdutas

  • Bagikan
Kabag Perbatasan Setda Pulau Morotai, Gunawan Y Radjim (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Tim dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) mengunjungi Kabupaten Pulau Morotai. Kunjungan ini untuk dilakukan survei terkait rencana Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas).

“Rencananya program pembagunan Gerbangdutas ini akan dilaunching tahun 2019 oleh Menteri Dalam Negeri selaku Kepala BNPP bersama-sama dengan Menko Polhukam yang diagendakan tiba di Pulau Morotai pada 18 Maret 2019 mendatang,” ungkap Kabag Perbatasan Setda Pulau Morotai, Gunawan Y Radjim kepada KabarMalut, Rabu (6/2/2019).

Pulau Morotai merupakan salah satu daerah kawasan perbatasan sehingga pemerintah daerah bersama tim survei dari BNPP dan Kemenko Polhukam, telah berkoordinasi tentang ususlan-usulan kegitan yang akan masuk pada kegiatan Gerbangdutas.

“Yang nanti survei tentang program-program yang diusulkan untuk masuk pada program Gerbangdutas,” tambahnya.

Gunawan mengatakan, rencana launching program Gerbangdutas akan disertai dengan peresmian sejumlah program kemeterian dan lembaga yang telah dilaksanakan di Pulau Morotai tahun 2018 silam, olej Menko Polhukam.

“Jadi ada sejumlah proyek-proyek dan kegiatan yang dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga baik itu melalui dana APBN, DAK,  ataupun Dana DAU yang dilaksanakan Pemerintah Daerah pada tahun 2018, akan diresmikan oleh Menko Polhukam selaku Koordinator Bidang Perbatasan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut