BPBD dan Bazanas Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

  • Whatsapp
BPBD Halbar dan Bazanas menyerahkan bantuan paket Sembako kepada korban tanah longsor (Foto: Istimewa)

JAILOLO – Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmhera Barat (Halbar) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Danrem 152 Babullah, menyalurkan bantuan Sembako dan pakaian layak pakai kepada warga empat desa di Kecamatan Loloda, yang tertimpah musibah bencana tanah longsor 27 Januari lalu.

Wakil Ketua Bazanas Provinsi Malut, sekaligus sebagai, Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan,  Basir Ishak yang meyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat di empat desa yakni, Desa Tolofuo 9 kepala keluarga yang menerima bantuan, Desa Kahatola 2 kepala keluarga yang menerima bantuan dan Desa Soasio 5 kepala keluarga dan Desa Kedi 3 kepala keluarga yang menerima bantuan.

Muat Lebih

“Bantuan yang telah diberikan ini tidak seberapa, tetapi kami dari Baznas Provinsi berharap kepada masyarakat agar menerima dengan hati yang iklas, jangan lihat dari jumlah bantuannya kami harap masyarakat bisa menerima bantuan ini dengan senang hati,” harap Basir, Kamis (7/2/2019).

Selain itu Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori mengaku pihaknya bersama Bazanas turun langsung ke empat desa ini dengan tujuannya untuk mengecek rumah-rumah warga yang terkena longsor dan akan berupaya memberikan bantuan sesuai kerusakan rumah warga.

“Jadi ini nanti tim kami hitung kerusakannya, baru beberapa minggu kedepan kami turun memberikan bantuan dari Pemda untuk masyarakat korban bancana,” janji Imran.

Imran mengaku semua data sudah kerusakan akibat bencana tanah longsor di Kecamatan Loloda telah dikantongi setelah turun langsung ke desa-desa.

“Jadi untuk Desa Tolofuo dari data awal 9 rumah yang rusak dan pada saat kami turun lansung ke lokasi ada 1 rumah lagi yang rusak sehingga menjadi 10 rumah yang rusak, Desa Kahatola tetap 2 yang rusak sesuai data awal, Desa Soasio data awal 5 rumah yang rusak dan kami turun cek ternyata ada 3 rumah lagi yang rusak sehingga menjadi 8 rumah yang rusak, dan Desa Kedi sesuai data awal tetap 3 rumah saja yang rusak,” jelas Imran.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini yakni, Camat Loloda, Aman Samsudin, Danramil Loloda, Kapten Inf Suprapto, Kapolsek Loloda Ipda M Yogie, Kepala BPBD Halbar Imran Lolori, Bazanas Provinsi Malut dan Bazanas Halbar. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *