Pemda Pulau Morotai Gelar Entry Meeting dengan BPK

  • Bagikan
Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma (tengah) didampingi Sekda Muhammad M Kharie (kiri), bersama Ketua Tim BPK Suprianto dalam Entry Meeting (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai bersama Badan Peperiksa Keuangan (BPK) Maluku Utara (Malut) serta Tim Anggaran, menggelar Entry Meeting pemeriksaan keuangan 2018, yang berlangsung di aula kantor Bupati Pulau Morotai, Kamis (7/2/2019).

Rapat tersebut dipimpin Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma yang dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Muhammad M Kharie, bersama Ketua Tim BPK Suprianto selaku Pemateri. Rapat tersebut membahas laporan keuangan Pemda Pulau Morotai tahun 2018 yang akan diperiksa BPK.

Dalam kesempatan ini,  Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma menyampaikan selama beberapa tahun Kabupaten Pulau Morotai berdiri, baru tahun lalu mulainya Kabupaten Pulau Morotai meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, prestasi ini akan tetap pertahankan untuk tahun-tahun mendatang.

“Saya berharap kepada semua pimpinan OPD harus proaktif dan jangan kita keseringan keluar daerah, karena dalam pemeriksaan BPK kali ini kita harus pertahankan prestasi kita, apa yang sudah kita raih,” ungkap Asrun.

 

Rapat bersama Pemda Pulau Morotai, BPK dan terkait Entry Meeting pemeriksaan laporan keuangan 2018 (Foto: Fizri/KabarMalut)

Ketua Tim BPK Perwakilan Malut, Suprianto menyampaikan beberapa hal penting dalam pemeriksaan yang akan dimulai pada Jumat (8/2) besok, diantaranya ada 2 tahap yang akan dilakukan tim BPK . Tahap yang pertama yaitu pemeriksaan sebelum menyampaikan laporan keuangan ke BPK oleh Pemerintah Daerah dan yang kedua pemeriksaan sesudah menyampaikan laporan keuangan kepada BPK oleh Pemerintah Daerah.

“Tugas kami dalam pemeriksaan adalah per 31 hari mulai kemarin, nanti kami juga akan menyampaikan bagaimana tahapan untuk pembuatan Laporan Keuangan oleh Pemerintah Daerah, tidak hanya melakukan pemeriksaan kepada Pemda, tapi kami juga malakukan pemeriksaan kepada tiap-tiap partai politik di Morotai. Dengan harapan kita bisa saling kerja sama dengan Pemda dalam hal Kesbangpol untuk menyampaikan LPJnya agar kami cepat mendapatkan informasi lebih cepat,” kata Suprianto.

Dengan demikian, Suprianto berharap Pemda Pulau Morotai dan Tim BPK bisa saling bekerja sama dan saling mendukung serta apa yang sudah diraih di tahun kemarin oleh Pemda Pulau Morotai itu dipertahankan.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Pulau Morotai, Muhammad M Kharie menambahkan bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada semua pimpinan OPD agar tidak ada yang keluar daerah selain izin. Hal ini bertujuan untuk memperlancar pemeriksaan dari Tim BPK.

Pada rapat bersama ini juga dihadiri oleh Penanggung Jawab Tim BPK, M Ali Asyhar, Pengendali Teknis Yuana Dwirta, Anggota Tim Yudi Irawan, Ahmad Sigit Raharjo, Widya Amira Utami serta seluruh Tim TAPD Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut