Gunung Ibu Erupsi, BPBD Halbar Bagikan 4.500 Masker

  • Bagikan
Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori Bersama Anggota Koramil Ibu membagikan Masker ke para siswa (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Gunung Ibu, kembali erupsi dan mengeluarkan abu vulkanik yang menyelimuti 8 Desa di Kecamatan Ibu Selatan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) langsung melakukan pembagian masker sebanyak 4.500 kepada masyarakat yang terkena dampak debu vulkanik.

Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori menyatakan bahwa pembagian masker untuk masyarakat di Kecamatan Ibu Selatan ini adalah langkah antisipasi karena terjadi erupsi di Gunung Ibu yang mengeluarkan abu gunung.

“Jadi kami dari BPBD mendapat laporan dari Pos Pemantau Gunung Ibu bahwa pada Selasa (12/2) kemarin, ada erupsi Gunung Ibu yang mengeluarkan abu gunung dan abu gunung turun di 8 desa yakni, Desa Gam Sunggi, Bataka, Talaga, Tobelos, Gam Konora, Sarau, Togola Wayoli dan Togola Sanger. Sehingga pada pagi ini, kami dari BPBD turun untuk membagi masker ke masyarakat untuk mengantisipasi abu,” ungkap Imran kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Masker yang dibagikan ke masyarakat ada 4.500 masker dan pembagiannya difokuskan pada sekolah – sekolah dan masyarakat yang ada di 8 Desa tersebut.

“Semua sekolah yang ada di 8 desa itu kami bagikan masker dan juga seluruh masyarakat,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut