Soal Ancaman ke Wartawan, Polres Halut Minta Maaf

  • Bagikan
Kasat Intelkam Polres Halut, IPTU Guruh Bagus Eedy Suryana saat mediasi penyelesaian kasus dugaan ancaman yang dilakukan oknum pilisi terhadap wartawan (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Kapolres Halmahera Utara (Halut) AKBP Yuyun Arif Kus Hendrianto melalui Kasat Intelkam, Iptu Guruh Bagus Eedy Suryaname menyampaikan permintaan permohonan maaf atas pernyataan dugaan ancaman yang dikeluarkan salah oknum anggota Sat Intelkam yakni Brigpol Herby Oktorino Kalidu alias Rino, terhadap dua orang wartawan di sela-sela kegiatan Musrembang Perubahan RPJMD, Selasa (12/2) kemarin.

Kasat Intelkam Polres Halut, Iptu Guruh Bagus Eedy Suryana mengatakan, menindaklanjuti dugaan acaman ini, pihak Propam Polres Halut telah memeriksa oknum Polisi tersebut. Selanjutnya akan diberikan sanksi setelah ada hasil pemeriksaan.

“Polres Halut dan wartawan sudah membangun kerjasama yang selama ini sudah berjalan. Sementara itu dengan pernyataan yang dikeluarkan anggota kami, tentunya kami memohon maaf. Dan terkait masalah pengawasan dan sanksi serahkan ke Kapolres dan saya selaku pimpinan di Sat Intelkam,” ungkap Guruh kepada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Sementara itu, Rino sendiri mengaku kehilafannya dalam menyampaikan pernyataan kepada dua wartawan yang tanpa disengaja menyinggung profesi wartawan.

“Saya atas nama pribadi meminta maaf kepada kedua rekan wartawan serta wartawan yang melakukan peliputan di Halut. Jika kalimat ada bahasa dan memang agak keras, saya tidak bermaksud demikian. Kita kan selalu ketemu di lapangan dan tentunya memiliki tugas yang tidak berbeda jauh untuk mencari informasi di lapangan,” ucap Rino.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopmi Saribu menambahkan, sebagai manusia biasa tentunya ada kesalah pahaman yang justeru Polres dan Pers merupakan mitra kerja dalam mengupdate informasi yang dilakukan Polres.

Sementara itu, Ketua PWI Halut, Rahman Baba mengatakan, kejadian ini merupakan sebuah pelajaran yang berharga dan diharapkan  tidak lagi terjadi, karena media dan polisi merupakan mitra kerja. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut