DD Halsel Jadi Sorotan Kejati

  • Bagikan
Kasi Penjum Kejati Maluku Utara, Apris Risman Ligua (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Maraknya penyalahgunaan anggaran Dana Desa (DD) yang dilakukan oknun Kades, khusuanya di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), menjadi sorotan tersendiri bagi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut).

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua menuturkan penanganan laporan kasus DD di Halsel terus meningkat. Pihaknya akan terus memantau penanganan perkara tersebut, pasalnya dari hasil monitor Halsel menjadi sorotan khusus.

“Mengenai kasus DD di Halsel yang sedang ditangani Kejari Halsel, sejak awal  telah dikoordinasikan dan telah ditindaklanjuti oleh Kejari Halsel dengan melakukan puldata dan dan pulbaket,” kata Apris kepada KabarMalut, Kamis (14/2/2019).

Meski begitu, dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah penanganan laporan terkait dugaan penyalahgunaan DD yang sedang ditangani di jajaran Kejari termasuk di Kejari Halsel. Hanya saja untuk Kejari Halsel telah menangani beberapa perkara kasus DD.

“Ada berapa laporan terkait dugaan penyalahgunaan DD dan sudah sejauh mana penanganannya itu kami belum tahu secara pasti, tapi jelasnya Kejati akan terus memantau penanganannya,” akunya.

Dikatakan setiap laporan yang dimasukan ke Kejaksaan mengenai adanya dugaan penyalahgunaan DD akan tetap ditindaklanjuti. Sebab, DD merupakan program pemerintah pusat yang harus diawasi secara serius demi terciptanya pembangunan di desa.

“Kami tetap akan tindaklanjuti laporan terkait DD, ini agar dalam penggunaannya tidak bisa disalahgunakan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut