Kapolda Malut Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara

  • Bagikan
Kapolda Malut, Brigjel Pol Suroto saat meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara (Foto: Istimewa)

TERNATE – Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto, Kamis (14/2/2019) meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara.

Dalam sambutanya Kapolda menuturkan, Rumah Sakit Bhayangkara adalah rumah sakit di lingkungan Polri yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada Polri, keluarganya dan masyarakat umum.

“Tentu sebagai rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna harus memastikan tersedia Rawat Inap, Rawat Jalan dan Gawat Darurat yang memadai,” kata Brigjen Pol Suroto.

Setelah peresmian Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Malut mulai hati ini terutama Kabid Dokkes dan jajarannya agar melaksanakan dengan baik seperti fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang memadai agar memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Perlu kita ketahui bahwa tantangan tugas Polri kedepan sangatlah berbagai permasalahan dengan kehidupan masyarakat, salah satunya yang nampak nyata terjadi bencana alam dan kecelakan transportasi umum baik pesawat terbang maupun kapal laut yang mengakibatkan adanya korban,” tukasnya.

Dikatakan, pada kondisi ini tugas kepolisian yang dikedepankan adalah pelayanan kedokteran kepolisian yaitu kegiatan indentifikasi korban yang disebut Disaster Victim Investigation (DVI).

“Sebagai pimpinan kepolisian di daerah Maluku Utara saya mengucapkan terimah kasih kepada Kabid Dokkes dan jajarannya yang berusaha keras untuk mengubah status Poliklinik Bhayangkara Polda Malut menjadi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Malut,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut