Mobil Tabrak Pohon Kelapa, 1 Penumpang Tewas 4 Luka-Luka

  • Bagikan
Kecelakaan tunggal mobil Toyota Hilux di Desa Kuntum Mekar Kecamatan Kao Teluk (Foto: Istimewa)

TOBELO – Sebuah mobil merek Toyota Hilux dengan nomor polisi DD 8862 RT, sekira pukul 12:15 WIT mengalami kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang dan empat lainnya mengalami luka-luka. Mobil yang dikemudikan Yafet Bado itu, menabrak pohon kelapa tepatnya di Desa Kuntum Mekar Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Minggu (17/2/2019).

Satu orang penumpang meninggal bernama Ishak Lenge (47) diduga terkena benturan keras pada bagian kepala saat mobil naas tersebut menghantam pohon kelapa. Sementara empat orang luka-luka mereka adalah, Yafet Bado (38), Dorsila Palema (37), Nikodemus Eu, dan Randi Yafet Badoa (5).

Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat mobil Hilux warna silver nomor Polisi DD 8862 RT yang dikemudikan oleh Yafet Badoa melaju dari arah Jailolo menuju Tobelo dengan kecepatan diperkirakan 40 km/jam, setibanya di jalan turunan Desa Kuntum Mekar, tiba-tiba bagian setir kendaraan frei dan tidak dapat terkendali sehingga terperosok ke dalam kebun kelapa yang berada tepat di samping jalan dan menabrak pohon kelapa.

“Akibat kecelakaan tunggal tersebut bagian depan mobil (Daspor) mengalami ringsek serta 5 orang yang ada dalam kendaraan tersebut mengalami luka-luka,” kata Hopni.

Kelima korban sempat dibantu oleh masyarakat sekitar dan dilarikan ke Puskesmas Dum-Dum Kao Teluk untuk mendapat pertolongan pertama. Namun saat pertolongan, satu orang dinyatakan meninggal di Puskesmas Dum-Dum, empat lainnya mengalami luka berat.

“Satu orang penumpang Ishak Lenge sekira pukul 14:10 WIT dinyatakan meninggal di Puskesmas Dum-Dum Kao Teluk. Sementara empat orang didalamnya termasuk sopir mengalami luka-luka,” terangnya.

Karena mengalami luka kritis, empat orang korban luka-luka tersebut pukul 15:30 WIT dirujuk ke Rumah Sakit Umum Jailolo Halmahera Barat (Halbar).  sementara korban meninggal dunia dibawa ke Jailolo untuk diserahkan ke keluarganya.

“Empat orang korban luka-luka menggunakan kendaraan Rush nomor Polisi DG 1065 M dan meninggal dunia menggunakan kendaraan Open Cup nomor Polisi DG 8064 NA jenis Suzuki,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut