PPK Patani Timur Imbau PPS Netral

  • Whatsapp
Ketua PPK Patani Timur, Rahman Tekka (Foto: Istimewa)

WEDA – Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Patani Timur, Rahman Tekka mengimbau penyelenggara di tingkatkan bawahnya menjalankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 secara jujur, adil dan demokratis.

“Tugas kita selaku penyelenggara Pemilu baik di tingkat atas yakni KPU, maupun PPK dan PPS adalah menjalankan tahapan Pemilu secara jujur, agar substansi dari demokrasi dapat terwujud secara jujur serta berjalan lancar,” ujar Rahman kepada KabarMalut, Minggu (17/2/2019).

Muat Lebih

Untuk mewujudkan agar penyelenggara di tingkatannya benar-benar menjaga netralitas pada Pileg dan Pilpres akan datang, maka pihaknya melakukan penandatangan pakta integritas bersama PPK dan PPS setelah KPPS dapat dibentuk dalam waktu dekat.

“Langkah yang kami lakukan ini demi mewujudkan sikap netralitas dalam menjalankan proses tahapan Pemilu 2019, baik Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres),” jelasnya.

Rahman menambahkan, selaku pimpinan Pemungutan Suara tingkat Kecamatan Patani Timur, ia memastikan bahwa seluruh penyelenggara Pemilu 2019, mulai dari PPS hingga KPPS di desa benar-benar bekerja sesuai Undang-Undang dan Peraturan KPU yang berlaku.

“Prinsipnya kita tidak menginginkan presiden buruk kecurangan yang terjadi saat Pemilu Legislatif (Pileg) lalu jangan terulang lagi,” tandasnya. (Ajo)

Pos terkait