Badi Ismail Resmi Pimpin APDESI Halsel

  • Bagikan
Penyerahan bendera pataka APDESI oleh Sekretaris DPD APDESI Malut Adam Abdurahman kepada Ketua DPC APDESI Halsel, Badi Ismail (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupatean Halmahera Selatan periode 2019-2024 resmi dilantik. Dalam pelantikan itu Kepala Desa Labuha Badi Ismail dipercayakan sebagai Ketua DPC APDESI Halsel.

Acara yang dipusatkan di ruang aula kantor Bupati pada Minggu (17/2) malam itu, dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatangan berita acara dan penyerahan bendera pataka APDESI oleh Sekretaris DPD APDESI Provinsi Maluku Utara(Malut), Adam Abdurahman yang mewakili Ketua DPD APDESI Malut kepada Ketua DPC APDESI Halsel Badi Ismail.

Sekretaris DPD APDESI Provinsi Malut, Adam Abdurahman menjelaskan APDESI merupakan organisasi yang mewadahi para Kepala Desa dan  juga sebagai mitra dari pemerintah daerah.

“Jadi saya mohon koordinasi dengan pemerintah daerah dalam rangka percepatan  pembangunan desa-desa di Halsel,” tutur Adam.

Selain memperhatikan pembangunan di desa, Adam juga berharap para Kepala Desa dapat menggunakan anggaran Dana Desa (DD) dengan baik melalui koordinasi dengan tim pengawas dana desa, sehingga tidak terjadi hal-hal menyimpang dalam pembangunan.

Foto bersama Pengurus DPC APDESI dan Forkompinda Halsel (Foto: Bud/KabarMalut)

Sementara Bupati Halsel, Bahrain Kasuba diawal sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus APDESI Kabupaten Halsel.

“Selamat atas dikukuhkannya Pengurus APDESI Kabupaten Halsel Periode 2019-2024 dan semoga ini bisa menjadi media atau sarana komunikasi sekaligus tempat berhimpunnya para kepala desa yang ada di 249 desa,” jelas Bupati.

Bupati Berharap, kehadiran APDESI dapat bersinergi dalam membangun dan mengatur pemerintahan, sehingga menjadi lebih baik dengan mengutamakan perilaku yang sesuai harapan masyarakat.

“Jangan kita berperilaku yang meresahkan masyarakat, karena nantinya kita akan dikucilkan sebagai masyarakat yang tidak berguna di daerah ini,” ujar Bahrain.

Sebagai Dewan Pembina APDESI Halsel, Bahrain juga mengajak para pengurus APDESI Halsel agar dapat membangun daerah melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan (RPJMD) dan RPJMDes.

“Para APDESI sebagai pengayom masyarakat, mari kita bersama-sama menjalankan program yang telah kita tuangkan dalam visi pembangunan daerah dan desa dalam bentuk RPJMD dan RPJMDes. Ini harus kita sinkronkan tanpa mengurangi hak masyarakat, karena kita akan melayani masyarakat Halsel demi kemajuan daerah Halsel,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Halsel, Badi Ismail menyampaikan pentingnya koordinasi antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah, sehingga kerja-kerja pemerintah desa kedepan dapat berjalan dengan baik.

“Semoga sinergitas antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan dapat berjalan dengan baik.” ungka Badi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Nurlela Muhammad, Kapolres Halsel, Kepala Pengadilan Negeri Labuha, yang mewakili Dandim 1509 Labuha, Pimpinan SKPD, Camat dan Pengurus APDESI Halsel. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut