Kantor Lurah Takoma dan 9 Rumah Hangus Terbakar

  • Bagikan
Kebakaran di Kantor Lurah Takoma dan 9 rumah warga (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kantor Lurah Takoma dan 9 unit  rumah warga di RT 04 RW 02 Kelurahan Takoma Kecamatan Ternate Tengah, sekira pukul 15:30 WIT hangus terbakar.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda menuturkan api berawal dari Kantor Lurah Takoma kemudian tiupan yang cukup kencang mengakibatkan api dengan cepat merembet pada sejumlah rumah yang dekat dengan kantor Lurah tersebut.

“Upaya pemadaman dilakukan oleh petugas Damkar dibantu water canon milik Polres bersama warga sekitar,” kata  Kapolres kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Meski begitu, Kapolres mengaku belum sempat melakukan identifikasi jumlah rumah dan gedung yang hangus karena data belum terkumpul semua. Terkait dengan kerugian sejauh ini juga belum didata dan untuk materi semuanya hangus.

“Kami masih menunggu petugas padamkan api baru akan di follow up kembali berapa kerugian materil akibat kebakaran,” ujarnya.

Mobil water canon milik Polres Ternate ikut diterjunkan membantu pemadaman kebakaran di Kelurahan Takoma (Foto: Yasim/KabarMalut)

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Operasional Damkar Ternate Naim Safar menyatakan, kurang lebih 9 rumah dan satu kantor menjadi sasaran dalam insiden tersebut. Untuk pemadaman sendiri, pihaknya menerjunkan 7 mobil operasional pemadam dan 100 personel.

“7 mobil kita kerahkan semua, dan untuk data rumah nanti sudah selesai naruh kita data lebih jelas, yang pasti ada kurang lebih 9 rumah dan 1 kantor lurah yang jadi sasaran,” ucapnya

Berikut nama-nama pemilik bangunan rumah yang terbakar, Haji Amina, Jufri Rahman, Kadis Pangan Malut Saiful Turui, Sudaryanto, Mudasir, Sisilia Agustina Yoel, Depot Air Pemilik Hj Fikar, satu tokoh pemilik Emmang, satu kios sembako pemilik Hariyanto dan kantor lurah. (Ajo)

Tonton Videonya:

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=0dG3HzQtwfE[/embedyt]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut