Gandeng Pers, Polda Malut Gelar Diskusi Publik Ciptakan Pemilu Aman

  • Bagikan
Suasana Diskusi Publik Polda Malut dengan insan Pers Malut (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Direktorat Intelkam Polda Maluku Utara (Malut), bersama insan Pers menggelar diskusi Publik dengan tema ‘Peran Pers Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk’. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Intelkam, Selasa (19/2/2019).

Dir Intelkam Polda Malut, Kombes Pol Alfian Budianto menunturkan tugas wartawan (Pers) dengan Polisi hampir sama yang tujuannya memberikan informasi dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

“Dalam kegiatan Diskusi Publik ini agar ada masukan dari teman-teman wartawan bagimana Polda Malut dan wartawan bisa bekerja sama menghadapi Pemilu tahun 2019,” ungkap Alfian.

Dikatakan, profesi wartawan adalah profesi yang mulia, di satu sisi Polda Malut harus menjaga Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

“Inilah yang akan kita singkrongkan bahwa profesi wartawan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut Halik Djokrora menambahkan, secara kelembagaan PWI Malut ingin bekerja sama dengan Polda Malut perangi berita hoax dalam Pileg dan Pilpres 17 April nanti.

“Insya Allah sehari dua kami akan koordinasikan untuk melakukan Deklarasikan Mapilu PWI Malut,” kata Halik kepada wartawan.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Malut, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Ternate, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Malut dan Pimpinan Redaksi media cetak, online maupun elektronik se-Malut. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut