Pemuda GMIH dan GMKI Minta Timsel KPU Halut Profesional

  • Bagikan
Ketua Cabang GMKI Tobelo, Reinnel Kristo Hontong (kiri) dan Ketua Umum Pemuda GMIH, Imanuel Sale (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Pemuda Gereja Masehi Injili Halmahera (GMIH) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Tobeli, meminta Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), diminta agar benar-benar profesional dalam menjalankan tugas.

“Kami berharap agar Timsel KPU Halut, agar benar-benar profesional dalam menjalakan tugas sebagai Timsel,” ungkap Ketua Umum Pemuda GMIH, Imanuel Sale kepada KabarMalut, Selasa (19/2/2019).

Menurut pengalama dari Timsel Bawaslu Halut tahun 2018 lalu, banyak kelemahan atau pelanggaran yang sengaja dilakukan Timsel Bawaslu, salah satunya adalah tidak ada asas keterbukaan dari Timsel untuk mengumumkan hasil seleksi calon Bawaslu Halut.

“Kami berharap Timsel KPU Halut di tahun 2019 kali ini  jangan lagi seperti Timsel Bawaslu tahun 2018, yang sengaja tidak mau terbuka untuk mengumumkan hasil tes calon Bawaslu Halut tahun 2018,” tegas Imanuel.

Ia mengharapakan Timsel KPU Halut agar tidak memiliki kepentingan personal atau kelompok pada seleksi.

“Kali ini kami  harus memberi warning keras kepada Timsel KPU Halut jangan karena ada kepentingan personal atau kelompok, sehingga Timsel KPU tidak melaksakan tugas dan fungsi yang sebenarnya. Apabilah hal itu terjadi, maka sudah pasti kami akan buat gerakan sama seperti pada tahun 2018 yang lalu kepada Timsel Bawaslu Halut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Cabang GMKI Tobelo, Reinnel Kristo Hontong juga mengharap agar Timsel KPU Halut harus benar-benar memiliki jiwa ke Indonesian yang tidak memandang Suku, Ras dan Agama untuk dalam melasanakan seleksi.

“Kami berharap agar Timsel KPUD Halut mengedepankan jiwa nasionalisme yang artinya tidak memandang Suku, Ras dan Agama, untuk menyeleksi calon anggota KPU Halut minimal harus memiliki keseimbagan dalam seleksi nanti,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut