Babinsa Koramil 1508-05/Daruba, Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD

  • Bagikan
Babinsa Koramil 1508-05/Daruba, Sertu Sutejo melaksanakan Sosialisasi Kampanye Penerimaan Prajurit TNI-AD di SMA Muhammadiyah (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA –  TNI-AD membuka pendaftaran penerimaan calon prajurit Catam PK gelombang I tahun 2019 Pulau Terluar yang dilaksanakan mulai tanggal 1-24 Februari 2019 . Untuk membangkitkan minat para generasi muda di wilayah terluar menjadi Anggota TNI-AD, Babinsa Koramil 1508-05/Daruba, Sertu Sutejo melaksanakan Sosialisasi Kampanye Penerimaan Prajurit TNI-AD di SMA Muhammadiyah, Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (20/2/2019).

Sertu Sutejo menyampaikan tentang batas waktu pendaftaran dan syarat apa saja yang harus mereka siapkan apabila ingin mendaftar sebagai calon prajurit TNI-AD. Babinsa menjelaskan serta mengajak para pelajar yang nantinya telah lulus sekolah agar dapat mempersiapkan diri, baik itu persyaratan administrasi maupun kesiapan Jasmani dan Rohani.

“Adik-adik jangan ragu, pastikan dan yakinkan masa depan kalian dengan mempersiapkan diri dari sekarang,” ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan sosialisasi dalam rangka kampanye penerimaan prajurit, diharapkan informasi ini dapat diterima oleh masyarakat, sehingga setiap masyarakat yang memiliki anak atau siapapun yang hendak mendaftar menjadi seorang prajurit dapat mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas.

“Perlu saya tekankan bahwa untuk daftar menjadi prajurit itu gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun,” katanya.

Penerimaan Caba PK maupun Catam PK Pulau Terluar merupakan bentuk perhatian dari Mabes Angkatan Darat kepada para pemuda-pemudi asli daerah Pulau Morotai untuk dibentuk menjadi prajurit TNI-AD. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut