Babinsa dan Bhabinkamtibmas Belang-Belang Ajak Warga Wujudkan Desa Bersih

  • Bagikan
Warga Desa Belang-Belang menggelar apel persiapan pelaksanaan Baksos (Foto: Istimewa)

LABUHA – Pemerintah Desa Belang-Belang Kecamatan Bacan, bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk mewujudkan Desa Bersih. Ajakan ini disertai dengan pelaksaan Bakti Sosial (Bakso) yang dipimpin langsung Babinsa Kopda Anto Halim dan Bhabinkamtibmas Brigpol Rahman Suhaem.

Babinsa Kopda Anto Halim menyebutkan kegiatan Baksos ini diawali dengan apel pagi bersama, inti dari kegiatan Baksosuntuk menwujudkan Desa Bersih, sehingga terhindar dari penyakirlt salah satunya mecegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), serta membangun kesadaran kebersihan lingkungan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selain itu, terciptannya masyarakat yang sehat, kuat fisik dan mental dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Anto kepada KabarMalut, Minggu (24/2/2019).

Bhabinkamtibmas Brigpol Rahman Suhaem menambahkan, tujuan dari Bakso ini desa untuk mencegah penyakit, menjaga kebersihan lingkungan dan lebih khusus kebersihan desa. Selian itu, mempererat tali silaturahim.

“Saya dan Babinsa didukung oleh Pemerintah Desa setempat mengajak warga agar sama-sama memperhatikan lingkungan sekitar, terutama selokan-selokan kecil yang tergenang air menjadi sarang nyamuk,” ujar Rahman.

Baksos ini kata Rahman, digelar dua kali dalam satu sebulan. Rahman juga mengajak warga Desa Belang-Belang menumbuh kembangkan gotong royong yang telah diwariskan leluhur.

Sementara itu, Kepala Desa Belang-Belang, Suaib Yunus sangat mengapresiasi kinerja Babinsa Kopda Anton Halim dan Bhabinkamtibmas Brigpol Rahman Suhaem yang bekerjsa sama dengan masyarakat. Sehingga Desa Belang-Belang dapat terhindar dari penyakit DBD dan mejadi desa yang bersih.

“Sementara ini pemerintah desa mencenangkan program Desa Bersih yaitu mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungannya masing-masing,” pungkas. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut