Tanpa Bantuan Pemda, Dua Atlet Taekwondo Harumkan Nama Halut di Sulut

  • Whatsapp
Dua Atlet Taekwondo TSC asal Halut yakni Maikel Owen Soru dan Stevan Hidanga yang meraih medali perak dan perunggu pada Kejuaraan Mega Mall 2019 di Kota Manado (Foto: Istimewa)

TOBELO – Meski keterbatasan dana dan peralatan dalam mengikuti Kejuaraan Mega Mall 2019 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dua atlet taekwondo dari Taekwondo Santun Club (TSC) asal Halmahera Utara (Halut) yakni Maikel Owen Soru dan Stevan Hidanga, berhasil meraih medali perak dan perunggu serta mengharumkan nama Halut pada kejuaraan tersebut.

“Kedua atlet pergi mengikuti kejuaraan Mega Mall 2019 di Kota Manado hanya menggunakan uang pribadi, tidak ada bantuan dari Pemda Halut. Pada hal kedua atlet ini mewakili Halut ketika mengikuti kegiatan tersebut dan tujuanya mengharumkan nama Halut,” kata Pelatih Atlet Taekwondo TSC, Angki Latuwael kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Muat Lebih

Angki mengaku sebagai pelatih seharusnya mendampingi para atlet saat bertanding, hanya saja keterbatasan dana yang dialami, dirinya tidak sempat ikut dan hanya dua atlet dikirim tanpa adanya pendamping.

“Saya juga sebagai pelatih tidak sempat ikut dampingi, karena keterbatasan dana. Akhirnya mereka berdua pergi dengan seadanya, dengan peralatan tanding milik orang lain,” tuturnya.

Semangat kedau atlet taekwondo diapresiasi, karena hanya mengandalkan alat milik orang lain,  Maikel Owen Soru dan Stevan Hidanga berhasil mengharumkan nama Halut di pentas nasional. Angki berharap ada peran Pemda Halut melalui KONI dalam menopang prestasi generasi Halut terutama di bidang olahraga.

“Saya menyarankan kalau olahraga mau maju di Halmahera Utara, Pemerintah harus memperhatikan atlet-atlet yang ada di setiap cabang olahraga yang punya potensi,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *