Polres Halsel Dalami Asal Usul 11 Mobil Bodong

  • Bagikan
Kapolres Halsel, AKBP Agung Styo Wahyu (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Polres Halmahera Selatan (Halut) terus mendalami asal usul 11 unit mobil bodong yang disita beberapa waktu lalu, dari sejumlah warga di Halsel. Penyidik terus menyelidiki permasalah ini untuk mengungkap pelakunya.

“Masih proses sekarang. Kita masih melakukan penyelidikan dulu,” kata Kapolres Halsel, AKBP Agung Styo Wahyu saat dikonfirmasi KabarMalut pada kegiatan Kemah Adhyasta Pemilu di lapangan Perkemahan Pramuka Omamoi, Selasa (26/2/2019).

Disentil terkait kepemilikan mobil bodong salah satu pegawai di Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Halsel yakni Hendra Kamarullah, Kapolres mengatakan, siapa saja yang terlibat akan didalami untuk dimintai pertanggung jawaban hukum.

“Siap pun kalau sudah masuk di dalam, kita dalami dulu,” ujar Kapolres.

Meski sudah menahan 11 unit mobil karena tidak memiliki dokumen tersebut, Agung sendiri belum mau mengakui mobil tersebut dikategori bodong. Sebab, mobil dikategori bodong, maka mobil tersebut merupakan hasil pencurian.

“Kita masih tahap penyelidikan apakah ini penggelapan atau curian. Kenapa, nanti kalau  ternyata dari pihak lesing ternyata ada datanya disana, lesing membawa data keberadaan mobil ini nanti kita telusuri dulu kemana kok sampai kesana, bearti ini digelapkan orang,” jelasnya.

Sedangkan terkait kepemilikan mobil pihaknya belum bisa pastikan apakah memperoleh mobil itu secara langsung atau melalui penadah.

“Kita dalami pemilik mobil, dia langsung atau penadah,” tutup Kapolres. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut