Warga Wangongira Ditemukan Tewas Tergantung

Ronald Muhama
Piter Surata (40) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di pohon (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Piter Surata (40), warga Desa Wangongira Kecamatan Tobelo Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sekira pukul 07:00 WIT ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di pohon nangka.

Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hardiatmo melalui Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu, mengatakan korban Piter ditemukan pertama kali oleh salah satu warga bernama Selpinus Domo (52) saat keluar dari rumah dengan tujuan pergi buang air.

“Selesai buang air saksi (Selpianas Domo) balik langsung ke rumah, dalam perjalanan dengan jarak 20 meter saksi melihat korban sudah tergantung di atas pohon nangka dengan tali terikat di leher yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” kata Hopni kepada KabarMalut, Selasa (26/2/2019).

Setelah itu, lanjut Hopni, saksi langsung kembali ke kampung dan memberitahukan kepada majelis atas nama Yance Bane. Tepat sekira pukul 11.00 WIT, warga dan keluarga yang didampingi Kades Wangongira bersama-sama turun ke TKP untuk evakuasi mayat korban.

“Dalam proses evakuasi, korban sudah tidak dalam keadaan bernyawa,” tuturnya.

Ia juga mengatakan menurut keterangan dari istri korban Yuliana Salawati, korban mengidap penyakit sering menggangu kejiwaannya (ketakutan) sudah sejak lama.

“Sesuai keterangan istri korban, bahwa suaminya sudah sejak lama mengalami penyakit yang sering ketakuta),” jelasnya.

Diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri atas penyakit yang dideritanya. Polisi tidak lagi melakukan visum untuk mengetahui penyebab kamatian korban, karena pihak keluarga menerima korban murni bunuh diri sehingga jasadnya langsung dimakamkan. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut