Terlibat Pencurian, Seorang Sopir Diringkus Polisi

  • Bagikan
Tersangka pencurian, Jainal Mahmud (baju tahanan) bersama barang bukti yang diamankan Polsek Ternate Utara

TERNATE – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polsek Ternate Utara, meringkus seorang sopir yang terlibat dalam kasus pencurian komputer di ruangan laboraturium tepatnya di SMA Negeri 8 Kota Ternate kelurahan Salero Kecamatan Ternate Utara.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ambo Wellang menunturkan, pengungkapan kasus ini bemula dari laporan warga pada tanggal 23 Februari 2019 lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya behasil mengungkap identitas tersangka dan langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama Jainal Mahmud (24) Alias Abo di salah satu kamar kos-kosan di Kelurahan Akehuda, sekira pukul 11.15 WIT Rabu (26/2) kemarin.

“Tersangka melakukan pencurian dengan cara mendatangi sekolah dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat, memarkir di depan sekolah kemudian masuk ke sekolah dengan melompat pagar depan sekolah dan masuk kedalam sekolah, kemudian merusak pintu Laboraturium komputer dan mengambil 2 unit komputer dan 1 buah scaner,” kata Ambo kepada KabarMalut, Rabu (27/2/2019).

Setelah itu lanjut Ambo, tersangka tersebut menuju ruangan UKS dan masuk mengambil satu buah kasur dan 1 buah kipas angin. Tersangka juga mengambil cemilan yang berada di dalam kantin sekolah.

“Tersangka keluar membawa barang-barang hasil curian lewat pintu depan sekolah dengan menggunakan sepeda motor menuju di kamar kos-kosan miliknya di Kelurahan Akehuda,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, berdasarkan hasil pengembangan, tersangka juga terlibat kasus pencurian di SMU Negeri 5 Kota Ternate di Kelurahan Dufa-Dufa, SMK Negeri 3 Ternate Kelurahan Tabam dan di kantor Bumi Putra Kelurahan Stadion Ternate Tengah.

“Barang Bukti yang hilang di SMU 5 Ternate, 4 unit Komputer, di SMK 3 Ternate 2 unit Laptop, 1 unit Infokus, dan di Kantor Bumi Putera yakni 1 Set Speaker Active, 1 buah Mic dan uang tunai sebesar Rp 37 juta,” ujarnya.

Sementara barang bukti pencurian di SMA 8 Ternate 2 unit komputer, 1 kipas angin, 1 unit scaner, 1 set speaker active dan 1 buah kasur.  Tersangka sejumlah dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Ternate Utara untuk di tindak lanjut sesuai hukum yang berlaku. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut