Berkas Ikram M Nur dan Kades Nexen Dinyatakan Lengkap

  • Bagikan
Kasi Pidum Kejari Halsel, Rizky Septian Kirniadhi (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Berkas tersangka Ikram M Nur dan pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Bori Kecamatan Bacan Timur, Nexen Miskin telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri Halsel dan siap dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Labuha untuk disidangkan.

“Prosesnya kami sudah P21 yang mana perkara tersebut sudah dinyatakan lengkap oleh Kejakaan dan dalam waktu lima hari menurut undang-undang Kejaksaan sudah harus melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan,” kata Kasi Pidum Kejari Halsel, Rizkyi Septia Kurniadhi kepada KabarMalut, Kamis (28/2/2019).

Meskin sudah berstatus tersangka, Ikram M Nur dan Kades Nexen Msikin tidak ditahan karena sudah diatur dalam undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Dalam hal ini kita tahap dua karena di undang-undang Pemilu ancaman pidananya hanya satu tahun, Kejaksaan tidak bisa menahan karena undangan-undang mengatakan seperti itu,” ujar Rizky.

Rizky menambahkan, setelah tahap dua dari penyidik, pihkanya langsung melimpahkan ke Pengadilan Negeri Labuha, Senin (4/3) pekan depan akan dilakukan penetapan jadwal sidang oleh Ketua Pengadilan.

“Sidang pertama pembacaan dakwaan. Biasannya satu minggu setelah dilimpakan baru disidangkan,” pungkas Rizky. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut