Bupati dan Wabup Halsel Tinjau Lokasi Kebakaran

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba ketika meninjau lokasi pasar Buana Seki yang terbakar pada Jumat dini hari (Foto: Istimewa)

LABUHA – Musibah  kebakaran yang menghanguskan puluhan lapak pedagang di pasar Buana Seki Labuha Kabupaten Halmahera Selatan (Hasel) pukul 00:15 WIT dini hari tadi, menuai simpati dari berbagai pihak. Bupati Bahrain Kasuba  serta Wakil Bupati Iswan Hasjim langsung meninjau lokasi kebakaran, usai melaksanakan Senam Bersama di halaman Kantor Bupati.

Didampingi Sekertaris Daerah, Helmi Surya Botutihe dan seluruh jajaranya, Bupati Bahrain dan Wakil Bupati Iswan Hasjim bertemu langsung dengan sejumlah warga korban kebakaran.

Melihat kondisi pasar yang sudah rata dengan tahan itu, Bupati Bahrain meminta seluruh pedagang korban kebakaran dipindahkan sementera ke pasar milik BUMDes Desal Labuha yang bangunanya saat ini sudah rampung. Bupati juga meminta Dinas Perdagangan dan Koperasi (Perindakop) agar mendata pedagang yang mengalami korban kebakaran.

“Untuk Perindag, agar didata semua pedagang yang lapaknya terbakar dan dipindahkan untuk sementara ke pasar BUMDes Desa Labuha,” kata Bahrain saat meninjau lokasi kebakaran di pasar Buana Seki Labuha, Jumat (1/3/2019).

Sementara itu, Kadis Perindagkop Halsel, Ethy Julianti mengaku akibat dari musibah ini terdapat 56 lapak pedangkang kaki lima ludes. Dari 54 lapak itu, terdapat 27 lapak milik Pemerintah Kabupaten Halsel dan 27 lainnya milik warga

“Ada 27 kios milik Pemda yang terbakar dan ditambah 27 kios dari pertokoan Gorontalo,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut