Polda Malut Pastikan Alamat Kantor YBSN Fiktif

  • Bagikan
Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto menyampaikan pernyataan di hadapan massa Aksi Bela Aqidah Islam di Masji Al Munawar Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) memastikan alamat kantor Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) yang tercantum dalam surat fiktif.

Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus Karnaval Merah Putih yang berlangsung di Kabupaten Pulau Morotai, Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulau serta mengirim anggota untuk menelusuri alamat kantor YBSN di Jakarta. Namun setelah ditelusuri, alamat tersebut ternyata fiktif.

“Untuk mencari berapa pelaku tersebut saya sudah mengirimkan anggota ke Jakarta untuk penyelidikan terhadap orang -orang yang tergabung dalam Yayasan Barokah Surya Nusantara ini, saya baru mendapat laporan dari anggota saya ternyata dari alamat dokumen yang kami dapatkan bahwa tidak ada namanya Yayasan Barokah Surya Nusantara,” ungkap Suroto di hadapan massa aksi Bela Aqidah Islam, Jumat (1/3/2019) .

Menurutnya, seuai surat YBSN alamatnya tertera Jl Boulevard Raya Blok 04 Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara, namun ketika anggotanya melakukan penyelidikan tidak ditemukan kantor YBSN atau fiktif. Penyelidikan Polda Malut telah berkordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengungkap siapa sebenarnya YBSN ini.

“Ini menandakan bahwa Yayasan Barokah Surya Nusantara ini adalah tidak benar, oleh karena itu saya berharap jangan sampai sekelompok orang-orang yang tidak bertangung jawab  yang sengaja mengacokan Malut,” jelasnya.

Di hadapan ribuan massa, Kapolda berjanji akan menuntaskan kasus ini, bahkan kasus di Karnaval Merah Putih di Pulau Morotai, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap 20 saksi, kasus di Ternate 15 orang saksi di Kota Tidore Kepulauan juga 10 orang saksi dimintai keterangan.

“ Insya Allah kami dengan sekuat tenaga segera menuntaskan kasus ini, dalam kesempatan ini saya mohon dukungan dan doa sudara-sudara muslimin, muda-mudahan kami diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menuntaskan kasus tersebut,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut