Asik Mabuk Lem Ehabon dan Miras, 1 Remaja Diamankan Polisi 9 Melarikan Diri

  • Bagikan
Pelaku Fajri Amir (kaos putih) saat diamankan di Polsek Tobelo (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Jajaran Polres Halmahera Utara (Halut) kembali mengamankan seorang remaja yang diduga sedang mabuk menghisap lem ehabon dan mengkonsumsi Minuman Kerjas (Miras) jenis Cap Tikus. Penangkapan yang berlangsung di pantai Bowens Desa Gura Kecamatan Tobelo, sekitar pukul 01:05 WIT Sabtu (2/3) dini hari itu, terdapat juga 9 remaja lain yang berhasil melarikan diri.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, bermula anggota Opsnal Reskrim Polsek Tobelo mendapatkan informasi warga adanya kegiatan sejumlah remaja setiap malam di pantai Bowens. Polisi kemudian bergerak cepat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dimaksud dan mendapat adanya sejumlah remaja terdiri dari 4 orang laki-laki dan 6 perempuan yang diduga sedang mabuk lem ehabon dan Miras.

Seorang pelaku yakni Fajri Amir (19) langsung diamankan, sedangkan 9 orang temannya berhasil melarikan diri ke semak-semak ketika melihat kedatangan anggota Polisi.

Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hardiatmo melalui Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penagkapan seorang remaja dan 9 lainnya melarikan diri tersebut.

“Yang berhasil diamankan di Polsek Tobelo hanya satu orang atas nama Fajri Amir (19) yang diduga telah menghisap lem ehabobon dan mengkonsumsi Miras. Sementara 9 orang temannya berhasil melarikan diri di semak-semak,” kata Hopni kepada KabarMalut, Minggu (3/3/2019).

Meski melarikan diri, namun identitas ke 9 remaja  telah diketahui Polisi yakni masing-masing, Nandito (18), Putri (17), Mita (17), Landa (20), Siska (17), Aisa (17), Unso (17), Fonda (19) dan Usama (17). Sedangkan pelaku yang sempat dibawa ke Polres untuk diperiksa kemudian dilakukan pembinaan dengan dibuatkan surat pernyataan di depan orang tuanya.

“Pelaku sudah dikembalikan ke orangtu untuk pembinaan serta telah dibuatkan surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatan yang sama atau perbuatan lain yang melanggar hukum,” terangnya.

Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa, 2 unit sepeda motor masing-masing Honda Scupy  warna hitam ungu nomor Polisi DG 5118 DH dan Honda Beat hitam nomor Polisi DG 5782 NI, 3 pasang sendal, 1 botol Miras Cap Tikus dalam kemasan, 1 kaleng bir jumbo, 1 kaleng lem ehabound, 1 tas berisi 2 buah tahu isi goreng dan pisang molen, 1 botol air mineral 600 ml berisi Kuku Bima Susu, 1 buah spiker aktif blueetooth warna merah dan 1 gelas air mineral 240 ml. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut