Gedung Seminar Milik Yayasan Katholik Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan
Sejumlah warga dan petugas Damkar berupaya memadamkan api yang melalap lantai dua Gedung Seminar milik Yayasan Katholik (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO -Kebakaran melanda sebuah Gedung Seminar milik Yayasan Katholik Santo Joseph Tobelo, berlokasi di Desa Gura Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hardiatmo melalui Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 13:15 WIT itu, berawal dari api melalap lantai dua. Kemudian dengan cepat merambat seluruh isi bangunan di lantai dua.

“Kebakaran berawal dari lantai dua, sehingga begitu cepat merambat membakar seluruh isi bangunan karena disertai dengan tiupan angin yang kecang,” kata Hopni saat dikonfirmasi KabarMalut, Minggu (3/3/2019).

Warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), berupaya membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi dan berhasil memadamkan kobaran api.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, sehingga api berhasil dipadamkan dan kebakaran hanya terjadi di lantai 2. Sedangkan lantai satu tetap utuh,” jelasnyas.

Penyebab kebakaran belum diketahui dan kini masih diselidiki, serta mengamankan TPK dengan dipasangi dipasangi police line.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materil belum diketahui jumlahnya,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut